Jumat, 19 Oktober 2012

Ulat Junior

Hi!! Apa kabar? Aku ingin menceritakan kisah hidupku yang terus bermetamorfosis ini. Jujur saja, aku yang sedang mengetik ini sangat bersemangat sekali untuk berbagi pada kalian semua! jika rasanya aku adalah mercon. mungkin aku sudah meledak-ledak sekarang! ya! bahkan jika andai aku adalah bunga mawar yg menguncup. aku ingin segera mekar untuk menyambut pagi hari. Ok, Ok, kalian pasti tidak sabar untuk mendengarkan apa sih yang ingin aku bahas. dan kenapa judul diatas "Ulat Junior"? Ok ok, biarkan aku untuk bercerita.

Taukah kalian? sejak aku dilahirkan didunia ini aku sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bertahan hidup. ya, dulu aku hanya berupa telur yang berharap dapat menetas menyapa dunia baruku. namun keadaanku tak memungkinkanku. ya aku hanya berupa telur. Telur yang hanya bisa berlindung dibalik cangkang telurku dan berharap diluar sana ada yang melindungiku agar aku dapat bertahan hidup. bertahun-tahun aku lalui hidupku hanya didalam cangkang telur. bisa kau bayangkan betapa hidupku membosankan didalam cangkang telurku. tak ada yang dapat ku perbuat selain berharap ada yang menjagaku diluar sana. namun pada akhirnya aku menyadari. sesuatu hal ada yang menghambat proses perjalanan panjang metamorfosisku. apa yang salah? aku menyadari ternyata aku terlalu pasrah dengan kehidupan. hanya berharapkan dari sebuah kata bernama "Perlindungan". aku tidak ada usaha untuk berusaha menetas dari cangkang telurku. Hingga akhirnya aku mengambil langkah bermodal nekat. aku tidak tahu akan apa jadinya masaku nanti. apakah aku akan berhasil menetas atau tidak? aku tidak tahu? Bukankah kita tidak tahu jika kita tidak mencoba? aku mulai berpikir, aku harus mencoba. apapun hasilnya tak perlu kecewa. itu artinya belum saatnya untukku menetas untuk menyapa dunia.
Pada akhirnya akupun berusaha didalam cangkang telurku. terus dan terus melakukan proses pengembangan agar aku cepat berkembang dan matang untuk menyapa dunia. hingga pada suatu hari. selesailah proses metamorfosis didalam telurku. Kini Aku adalah Ulat. ya, akhirnya aku mempunyai sebuah mata dan kaki untuk berjalan menyusuri dunia. aku tahu dunia tak mungkin mudah untukku takhlukan. bahkan  Aku sedang dilanda kesusahan untuk berjalan mengimbangi dedaunan yg kadang goyang karena langkahku. Apa karena aku ragu? Namun aku selalu ingat akan sebuah petuah. seperti kata senior, "Ulat Junior, Kamu harus menatap mantap kedepan!". begitulah ia memanggil namaku "Ulat Junior". Kata-kata itu selalu ku jadikan motivasi agar aku dapat seperti mereka menuju metamorfosis kepompong. namun ternyata hidup terlalu melelahkan dibanding ketika berada didalam cangkang telurku. namun satu hal yang harus ku pegang. Tujuan hidupku untuk menuju metamorosis sempurna. aku harus bisa mencapai itu semua. dan selalu yakin bahwa hidup ini tak lepas dari sebuah kata bernama "Keajaiban". Ajaib. ya, Ajaib hanya 5 huruf namun efeknya sangat luar biasa dihidupmu. Ajaib adalah kata favoritku selama ini. tanpa keajaiban hidupku serasa hambar dan tak ada warna. dan kamu tahu? Aku Si Ulat Junior ini mendapatkan sebuah Keajaiban dalam hidupnya. ya, Selangkah lebih maju. Komik pertamaku yang berjudul "Burung tak bersayap" ini telah memenangkan kategori The Best Effort Comic in MNCHSCC 2012. jujur saja aku tidak menyangka karena seluruhnya komik ini bikin manual. proses penggambarannya hanya menggunakan pensil. namun, hei lihat hasilnya! kini aku percaya akan sebuah kata bernama........

Cover Burung tak bersayap


Ajaib! sangat Ajaib! ini semua berkat para teman-teman Ulatku juga para Ulat Senior yang terus memberiku semangat! Terima kasih Semuanyaa ya!! Khususnya Untuk Allah SWT karena ialah yang memberiku inspirasi selama ini. Allah yang maha segala seni. Waktu aku buat komik ini aku percaya pada-Nya dan memohon dipermudahkan segala urusan. hei! lihat sekarang berat kemurahan hatinya aku dapat menyelesaikan komik ini! hihii alhamdulillah!! :D dan Aku ulat junior sangat bangga mempunyai teman seperti kalian. tanpa kalian aku juga tidak akan bisa bermetamorfosis sampai sekarang ini pokoknya aku si Ulat Junior ini akan terus berusaha dalam menjalankan hidup sebaik-baiknya! aku akan makan yang banyak! terus aku akan menjadi ulat yang cepat gede biar bisa jadi kayak ulat senior! terus bisa jadi kepompong lalu menjadi kupu-kupu yang indah! ya kan? ini berupa langkah kecilku untuk menuju metamorfosis selanjutnya. teman-teman ulatku. dukung aku ya! dan jangan lupa baca komik pertama ulat junior yaa.. :D

dadah teman-teman ulat! salam sayang dari ulat junior..
bye! bye!!...

3 komentar:

miranti verdiana dewi mengatakan...

wow, aku mau baca nin.
dijual berapaan ya? yang gratisan ada gak? celamatt qaqa :)

errmine mengatakan...

okeh,semangat nina....

Ayarui Nina Chan mengatakan...

@miranti ada cari aja di tukang loak hehehe makacih kakaaakk :*

@Errmine Semangat juga untuk hari hari menyenangkanmu ermine :)