Senin, 01 April 2013

Uneg-Uneg aja kok

Assalamu'alaikum.. Photobucket

entah kenapa di depan layar monitor ini tiba-tiba jadi bengong sendiri. bingung harus memulai cerita dari mana. ya bagai air mengalir aja yaa.. hehee ^^

nah, pertama aku mau salamin kamu dulu yang lagi baca blog ku ini.. hehee.. halo.. apa kabar? aku harap kabarmu baik ya. kabarku juga tidak terlalu buruk. yah so far so bad or good? yah ditengah-tengah aja lah ya.. kadang mood suka naik turun juga sih. kadang gak menentu. yah kayak musim sekarang ini. kadang panas, kadang tiba-tiba langsung hujan.. yah begitulah. sepertinya musim akhir-akhir ini menjadi galau tak menentu sama seperti galaunya hari-hariku yang terbayang oleh masa lalu.. :/ (preeeett...)

Yah, kayaknya memang virus galau lagi merogoti pikiranku sekarang. intinya aku butuh semangat yang dulu. yah, aku merasa begitu pesimis dan aku tahu ini kurang bagus untukku kedepannya. aku butuh diriku yang optimis.. (preeett PD kali ini orang) yah setidaknya berpikir positif membuatku nyaman. satu-satunya hal yang membuatku galau di dunia ini bukan karena C.I.N.T.A bukan! yah aku merasa belum saatnya hal itu tiba. masih kecil kali aku ya?? hehee satu-satunya yang bikin aku galau dalam sekejap adalah perihal masa depan. yah, aku masih belum tau masa depanku bagaimana. yang pasti yang ingin aku wujudkan saat ini pengen membahagiakan orang tua. ya hanya itu prioritas hidupku saat ini. bisa ngebalas jasa orang tua gak ya? yah, pikiran itu terus merasuki ku sampai saat ini. dan aku merasa selalu mendapatkan jalan buntu. padahal aku tau masih banyak pintu yang terbuka untukku, tapi aku terlalu lamban untuk mencapainya. yah aku sadar mungkinkah aku telmi?? ngook.. ah, sudahlah.. jalani saja. do the best aja dah.. yang penting kerja keras toh allah maha melihat. gak ada usaha yang sia-sia toh? tapi ya itu tadi. karena gak ada semangat biasanya nasehat yang muncul dibenakku itu cuma tuwir tuwir aja dipikiran. masih terbelengu dimasalah yang sama. MOOD!! Photobucket

yah ngomongin masalah tempat tinggal. sekarang ini aku diam di suatu kota yang terlihat penuh dan sesaaaakkkk!!! sedikit-sedikit banjir.. nyaris seperti jakarta. hutan tinggal nunggu gundulnya doang.. dan aku ngekos di kota ini. oh yah saat ini aku sedang mengetik dikamar kosku tersayang. selain tempatnya yang nyaman, kamarku ini tempatnya strategis sekali kalau liat bulan. hei, aku suka bulan dari kecil. gak tau sih kenapa yang jelas bulan itu unik. penggantinya matahari. bedanya matahari walau dia lebih terang daripada bulan. tapi gak bisa diliat dengan mata telanjang. sinarnya itu nyelekit mata nah kalau bulan, walau sama bentuk tapi yang membedakan bulan adalah sinarnya yang lembut. biasanya sih kalau aku lagi bad mood, yah cari bulan sebagai alternatif hiburanku. gak tau kenapa.. menurutku sinarnya itu ajaib banget buat ngubah moodku hahaa.. yah sungguh luar biasa ciptaan allah yang satu ini. subhanallah hihiii.. :D oh ya! ternyata gak cuma aku lho yang kagum sama bulan. temenku di yogya namanya kak chan. ternyata agen bulan satu ini suka bulan juga loh! wah senengnyaa!! punya temen yang sama-sama suka bulan. hehee yup kita tinggalin soal bulan

ngomong-ngomong jadi anak kos ini aku jadi banyak belajar dan makin dewasa. (ciyeee uhukk uhukk) yah selain jauh dari orang tua aku harus pintar-pintar buat ngatur waktu dan keuangan. hehee.. yah setidaknya aku banyak belajar di tahun ini. dan pelajaran yang bisa temen-temen ambil adalah..

jangan sia-siakan waktu bersama keluarga

yah, aku mulai sadar setelah lama bertapa didalam kosan. ternyata waktu bersama keluarga itu berharga banget. apalagi aku yang jarang ketemu orang tua. gak tau kalau seandainya orang tua udah gak ada pasti makin suram hidupku hehee.. yah karena selama ini cuma merekalah obat penyemangat hatiku. makanya aku pengen banget balas jasa kedua orang tuaku. aku sadar, kasih sayang yang tulus itu cuma dimiliki oleh orang tua didunia. mau pacar, atau siapapun itu gak akan bisa menjamin kasih sayang yang bener-bener tulus. gak ada. makanya selagi ada bahagiakanlah orang tuamu. jangan menyesal kemudian. selagi mereka masih ada loh. heheee... heh! jangan ngangguk-ngangguk aja deh kamu yang lagi baca blog ini. hahaa kena dah lo.. lantas kenapa kamu harus menyayangi orang lain seperti kekasihmu jika kau saja jarang memberi kasih sayang kedua orang tuamu? mari merenung sejenak, bayangkan mereka. sekali lagi, selagi masih ada. bahagiakanlah mereka seperti ia mencintaimu sejak kamu turun didunia ini. boleh menyayangi orang lain. tapi janganlah engkau menyayangi lebih dari pada menyayangi orang tuamu sendiri. sudah terlalu banyak jasa yang mereka lakukan untukmu. lantas jasa apa yang telah engkau berikan pada mereka? mereka takkan meminta apapun darimu. tidak.. hanya sebuah kehormatan, kasih sayang dan senyum tulus yang mereka inginkan darimu. bahagiamu adalah bahagia orang tuamu.. maka jangan pernah sesekali engkau mengecewakan mereka.. ah, udah lah petuah hari ini.. kayak emak-emak aja dah gua hahahahaa.. toh semua udah dewasa. gak perlu dikasih tau. punya otak untuk berpikir kan.. ya sudahlah.. akhirnya selesai juga postinga gaje ini.. 

yah kembali ke kehidupan awal yang membosankan ini.. sekarang ini aku sedang mencoba keluar dari lautan nestapa.. pengen menghirup udara segar karena beberapa bulan ini nyaris gak bisa bernafas. dan ga tau kenapa juga akhir-akhir ini aku selalu menyebut diriku sang burung dalam sangkar. entahlah lebay lagi kumat. kadang sok puitis di twitter/fb. emang dasar akunya kurang kerjaan kali ya. dan lagi aku sedang jenuh dengan aktivitas dikampus, ya mungkin kebanyakan makan tugas kali ya. hehee... dan sebenarnya besok aku ada uts. ah, masa bodo dah uts. pengen refreshing otak dulu. kasian otak udah dipontang panting mikir cari ide. istirahatin dulu deh dan salah satu pelampiasannya ini ni,, nulis uneg-uneg di blog,, hehheee,, yah sudah dulu ya, cerita diblog ini gak akan habisnya. berhubung udah malem dan saatnya bobo dulu.. terima kasih. have a great day buat teman-teman yg udah berkunjung dan baca postingan yg panjang ini. oh ya! jangan malas kayak aku ya. yah aku sih tinggal nunggu penyesalan datang aja. mungkin sebuah penyesalan itu perlu buat kamus di hidupku. yah barang kali sedikit kesandung batu bisa bangkit kayak dulu.. hehee terima kasih dah!! kalau yang bacanya malem aku ucapin selamat tidur! berhubung akunya ngetik malem dan mau tidur juga sih hehee.. yak! see u! Photobucket


Rabu, 27 Februari 2013

Lucukah?

Lucukah..
Jika sebuah mimpi..
tiba-tiba dikucilkan oleh sekelompok orang
menganggap tamak enteng dirimu
bak sampah terkucilkan..
ditendang kesana kemari tanpa harga

Lucukah..
Jika ku diam tanpa berontak
membuang setiap cengkraman duri mawar hitam
mengobati setiap sudut luka
memulihkan sedikit pilu
lalu tenggelam dalam lautan nestapa
haruskah ku begitu?

Lucukah..
Jika aku membalik mengucilkan?
memandang mereka siapa?
dan memandang siapa diriku?
Ah, sudahlah..
Toh Anjing menggonggong, kafilah berlalu

Lucukah..
jika malam ini, detik ini.. aku bulatkan tekad untuk meraih mimpi berangan mencakar langit? 
untuk keluargaku, untuk sahabatku, untuk orang - orang yang mengenalku..
untuk membuka mata dunia 

akan indahnya nikmat Allah dalam setiap janjiNya..
let the world knows who I am!
Yes, I am a Dreamer!


Nina Juliyanthie
27 Februari 2013 -13:01-
yang berusaha mencuri waktu disela-sela waktu ngampus

Jumat, 19 Oktober 2012

Ulat Junior

Hi!! Apa kabar? Aku ingin menceritakan kisah hidupku yang terus bermetamorfosis ini. Jujur saja, aku yang sedang mengetik ini sangat bersemangat sekali untuk berbagi pada kalian semua! jika rasanya aku adalah mercon. mungkin aku sudah meledak-ledak sekarang! ya! bahkan jika andai aku adalah bunga mawar yg menguncup. aku ingin segera mekar untuk menyambut pagi hari. Ok, Ok, kalian pasti tidak sabar untuk mendengarkan apa sih yang ingin aku bahas. dan kenapa judul diatas "Ulat Junior"? Ok ok, biarkan aku untuk bercerita.

Taukah kalian? sejak aku dilahirkan didunia ini aku sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bertahan hidup. ya, dulu aku hanya berupa telur yang berharap dapat menetas menyapa dunia baruku. namun keadaanku tak memungkinkanku. ya aku hanya berupa telur. Telur yang hanya bisa berlindung dibalik cangkang telurku dan berharap diluar sana ada yang melindungiku agar aku dapat bertahan hidup. bertahun-tahun aku lalui hidupku hanya didalam cangkang telur. bisa kau bayangkan betapa hidupku membosankan didalam cangkang telurku. tak ada yang dapat ku perbuat selain berharap ada yang menjagaku diluar sana. namun pada akhirnya aku menyadari. sesuatu hal ada yang menghambat proses perjalanan panjang metamorfosisku. apa yang salah? aku menyadari ternyata aku terlalu pasrah dengan kehidupan. hanya berharapkan dari sebuah kata bernama "Perlindungan". aku tidak ada usaha untuk berusaha menetas dari cangkang telurku. Hingga akhirnya aku mengambil langkah bermodal nekat. aku tidak tahu akan apa jadinya masaku nanti. apakah aku akan berhasil menetas atau tidak? aku tidak tahu? Bukankah kita tidak tahu jika kita tidak mencoba? aku mulai berpikir, aku harus mencoba. apapun hasilnya tak perlu kecewa. itu artinya belum saatnya untukku menetas untuk menyapa dunia.
Pada akhirnya akupun berusaha didalam cangkang telurku. terus dan terus melakukan proses pengembangan agar aku cepat berkembang dan matang untuk menyapa dunia. hingga pada suatu hari. selesailah proses metamorfosis didalam telurku. Kini Aku adalah Ulat. ya, akhirnya aku mempunyai sebuah mata dan kaki untuk berjalan menyusuri dunia. aku tahu dunia tak mungkin mudah untukku takhlukan. bahkan  Aku sedang dilanda kesusahan untuk berjalan mengimbangi dedaunan yg kadang goyang karena langkahku. Apa karena aku ragu? Namun aku selalu ingat akan sebuah petuah. seperti kata senior, "Ulat Junior, Kamu harus menatap mantap kedepan!". begitulah ia memanggil namaku "Ulat Junior". Kata-kata itu selalu ku jadikan motivasi agar aku dapat seperti mereka menuju metamorfosis kepompong. namun ternyata hidup terlalu melelahkan dibanding ketika berada didalam cangkang telurku. namun satu hal yang harus ku pegang. Tujuan hidupku untuk menuju metamorosis sempurna. aku harus bisa mencapai itu semua. dan selalu yakin bahwa hidup ini tak lepas dari sebuah kata bernama "Keajaiban". Ajaib. ya, Ajaib hanya 5 huruf namun efeknya sangat luar biasa dihidupmu. Ajaib adalah kata favoritku selama ini. tanpa keajaiban hidupku serasa hambar dan tak ada warna. dan kamu tahu? Aku Si Ulat Junior ini mendapatkan sebuah Keajaiban dalam hidupnya. ya, Selangkah lebih maju. Komik pertamaku yang berjudul "Burung tak bersayap" ini telah memenangkan kategori The Best Effort Comic in MNCHSCC 2012. jujur saja aku tidak menyangka karena seluruhnya komik ini bikin manual. proses penggambarannya hanya menggunakan pensil. namun, hei lihat hasilnya! kini aku percaya akan sebuah kata bernama........

Cover Burung tak bersayap


Ajaib! sangat Ajaib! ini semua berkat para teman-teman Ulatku juga para Ulat Senior yang terus memberiku semangat! Terima kasih Semuanyaa ya!! Khususnya Untuk Allah SWT karena ialah yang memberiku inspirasi selama ini. Allah yang maha segala seni. Waktu aku buat komik ini aku percaya pada-Nya dan memohon dipermudahkan segala urusan. hei! lihat sekarang berat kemurahan hatinya aku dapat menyelesaikan komik ini! hihii alhamdulillah!! :D dan Aku ulat junior sangat bangga mempunyai teman seperti kalian. tanpa kalian aku juga tidak akan bisa bermetamorfosis sampai sekarang ini pokoknya aku si Ulat Junior ini akan terus berusaha dalam menjalankan hidup sebaik-baiknya! aku akan makan yang banyak! terus aku akan menjadi ulat yang cepat gede biar bisa jadi kayak ulat senior! terus bisa jadi kepompong lalu menjadi kupu-kupu yang indah! ya kan? ini berupa langkah kecilku untuk menuju metamorfosis selanjutnya. teman-teman ulatku. dukung aku ya! dan jangan lupa baca komik pertama ulat junior yaa.. :D

dadah teman-teman ulat! salam sayang dari ulat junior..
bye! bye!!...