Minggu, 23 Agustus 2009

Bingung mengubah template

Ada sedikit pengalaman disaat mengganti template blogspot yang bisa kita dapatkan dari internet secara gratis. Setelah kita mendownload file XML untuk blogspot template nya biasanya kita akan langsung menuju pada setting template dan edit html lalu pada konfigurasi widget kita kasih tanda check. Kemudian kita browse dimana file yang telah kita download tadi untuk di upload dan kita pakai pada blogspot kita. Kalo yang langsung sukses alias berhasil sih mungkin gak masalah, nah disini aku sudah berulangkali mencoba berganti ganti macam templates tapi tetap saja hasilnya sama yaitu muncul pesan bahwa tampilan widget akan hilang dan menunggu konfirmasi setelah aku konfirmasi dan menganggap telah berhasil ternyata dugaan aku salah. Malah muncul pesan kesalahan dari blogspot support kalo tidak bisa menyelesaikan perintah kita dengan kode error berapa gitu.

aku berpikiran bahwa file yang aku download tadi tidak support jadi akhirnya aku browsing lagi dan mencari file xml yang baru dengan harapan bisa support dan bisa dipakai. Setelah dapat beberapa file trus proses aku ulangi lagi dari awal. Ehhh...ternyata tetep sama aja tampil lagi pesan error dari teamnya blogspot, trus aku coba dengan convert ke template klasik, scriptnya bisa di save tapi tampilan saat aku coba tidak berhasil alias gagal. Berulang ulang saya coba dan gagal, jenuh akhirnya aku berhenti dan memutuskan untuk dikerjain besok saja.

Dalam hati aku masih penasaran kok bisa gitu, jadi kepikiran terus. Kasihan yah aku , kepikiran tapi masalah blog simple lagi maklum lah kelas pemula, wkwkwkwkwkwkwkwkwk...

Besoknya setelah aku ngeyel untuk mencoba lagi mengupload templates yang sama dan masih tetep muncul pesan error lagi, haaa~~~ nyerah deh aku, kepalaku pusiiiiiiiing!!! bingung mengubah template blog, Tolong bantu saya yaaa...

2 komentar:

Chan mengatakan...

Kalo template bagus biasanya Akhi Chan Ambil di btemplates.com, terus saya download, editing ganti gambar. Terus Upload XML. Liat ajah garapan Akhi di

http://chforn.blogspot.com/

Akhi pernah Buat template beberapakali. Okay... Coba Ajah dech!

Nina Juliyanthie mengatakan...

waaah, terimakasih atas bantuannya, baiklah! nina akan coba-coba nanti!! makasih akhi chan!!