Jumat, 27 April 2012

Antara BINGUNG, Virus B3J0 dan Nasib Kuliah yang Menggantung

Miss Confused kira-kira begini kali ya expresi wajahku sekarang?

Hey kamu, tahu tidak rasanya di landa kebingungan?
Kalau saja kamu bisa membaca perasaanku sekarang, lantas menganalisanya, inikah yang namanya bingung? Aku sendiri tak paham. BINGUNG. Satu kata sederhana. Tujuh huruf saja. tetapi pintar sekali memporak-porandakan pikiran dan hati.

Haaaa~~Tidak tahu harus bagaimana dan berbuat apa? Hanya saja kau akan berpikir bahwa otakmu sudah buntu dan aku rasa percuma saja berpikir 10x, 100x, atau 1000x bahkan 10.000 kali pun kau takkan mendapatkan jawaban apapun. jadi kesimpulanku adalah Otak Buntu = Jalan Buntu <= RUMUS!! jadi selama kau berpikir dalam keadaan buntu maka kau hanya menemukan jalan buntu. dan jika otak sudah buntu maka jangan ditambah berpikir lagi. karena akan menimbulkan efek kantuk dan akhirnya malas berpikir dan lagi-lagi kau akan menemukan jalan lebih buntu.. *Hallaah!! ini apaan seehh???

Hanya mengeluarkan Uneg-uneg sedikit berbumbu curhat. Akhir-akhir ini aku keluar dari rencana hidup yang sudah ku siapkan kira-kira beratus-ratus tahun yang lalu. dari SMP sampe SMA keinginan itu kok jadi melenceng dengan apa yang ku rencanakan ya? berangsur angsur impian menjadi guru musik mulai tenggelam di benakku, Psikologi? masih kupikirkan, DKV? aku berminat dengan jurusan ini malah aku sudah diterima di UMN dengan pilihan jurusan DKV. Hei! ini impianku!! dan ini membuatku senang sekali! dan asal kalian tahu saja! semangatku berapi-api ketika tahu aku lulus di universitas ini. dan aku mulai membayang-bayangkan ketika masuk disana aku sudah berada dilingkungan baru, dikota baruku, teman baru ku. asrama baru ku, buku baru ku, semangat baru ku, cuma muka yang gak baru. dan malah aku sudah membuat planning!! ingin berjalan kesuatu tempat wisata di tangerang bareng teman baru, berfoto ria dengan teman baru, wisata kuliner bersama teman baru (ini mau kuliah atau liburan sih) aahh~~ senangnya~~  MySpace berkhayal saja sudah membuatku bersemangat seperti ini seakan-akan kau akan diajak terbang menembus cakrawala, lalu meluncur bareng paus akrobatis, terus ngebut menuju rasi bintang paliiing manis... wow! indah bukan? MySpace namun cepat pula dihancurkan oleh kenyataan. ternyata biaya kuliah disana mahal niann.. MySpace gatot kuliah disana, padahal udah mupeng banget pengen kuliah disana dan akhir-akhir ini muncul lagi minat baru yang ingin ku geluti.  Dunia Broadcast. Ah, aku merasa sudah gila, mau bagaimana? hanya karena "seseorang" aku jadi terobsesi ingin menjadi seperti dia?? ah, bukan bukan, maksudku aku ingin lebih maju seperti dia! akh, ini lah sesi curhat kita kali ini. Akan ku ceritakan dari awal, mengapa aku terobsesi sekali dengan manusia satu ini.

Mari Kita panggil lelaki jangkung ini dengan nama "Bejo". Bejo adalah News Presenter juga Reporter di salah satu TV swasta yang akhir-akhir ini sering ku perhatikan didepan televisi. awal perkenalanku dengan bejo ketika itu ia sedang meliput kuliner dan aku lupa kuliner apa yang ia bahas. yang jelas aku hanya terpaku saja. wajahnya sekilas mengingatkanku pada seorang temanku waktu SMP. dan semakin ku lihat wajahnya semakin mirip saja, lekas aku mencatat namanya "Bejo" ya, Bejo. Nama yang biasa saja malah terkesan jadul. aku yakin sekali nama bejo selalu disebut kala di Taman Kanak-Kanak ataupun Di Sekolah Dasar. silahkan tebak sendiri siapa ya nama aslinya?? Hahahaha... MySpace

Nama hanyalah sekedar nama. walau terkesan biasa tetapi nama itu dimiliki oleh orang yang luar biasa. bukan hanya itu. Virus bernama B3J0 ini mulai berefek merogoti aktivitasku. bayangkan saja yang dari zaman bahulanya setiap hari minggu bangunnya kesiangan mulu sampe dibangunin pakek TOA juga gak bakalan bangun! Entah ada angin apa? petir apa? musim apa? demi apapun itu suatu keajaiban aku bangun pada hari minggu jam 5:00 subuhh!! tentu saja kewajiban harus dilaksanakan daaaan langsung setel TV! stand by!! nonton berita! dan didepan TV itu aku selalu berharap dan berdoa "mudahan dia ya allah..." dan benar! dia yang selalu menyapa hariku akhirnya nongol juga didepan TV!!
" Selamat Pagi".
selamat pagi juga abang bejooo!!! Kalimat itulah yang selalu mengawali perjumpaan kami pertama, ah, tidak, bukan pertama, tetapi berkali-kali, kadang selamat pagi, kadang selamat siang, selalu kalimat itu yang ia sapa padaku setiap kali aku duduk dihadapannya. jarang sekali aku menjumpainya ketika sedang menyiar malam. "selamat malam" kata-kata ini asing sekali ditelingaku, padahal aku ingin sekali mendengar dia berkata "selamat malam" dan aku langsung menarik selimut dan berkata "selamat malam juga abang bejoo!!". Ahahahahaa... dasar Bego..MySpace

Virus B3J0 sudah seminggu lebih menggrogoti pikiranku dan ini makin parah, entah mengapa setiap kali aku melihatnya di depan TV aku mendapatkan semangat baru bahkan tiap kali aku mengingat bejo saja aku termotivasi luar biasa! bayangkan saja aku yang malas memperhatikan pelajarannya pak key, FISIKA!! aku tahan saja malah nih ya disaat yang lain pada tidur dikelas aku gak tidur loh! (ini perkembangan yang sungguh luar biasaa!!) malah aku waktu itu mudah mengerti pelajaran fisika yang dibahas pak key. mungkin karena kekuatan Bejo yang selalu memotivasiku dalam diamnya. (#Eaaa... kenal juga kagaak..)

Tidur Masal, 2 Orang Bertahan
Salah satu Tersangka Tidur Masal tertangkap kamera.. Siapa yook??
akhirnya yang satu nyerah juga.. kekekee.. 1 bertahan.. eitzz awas keliatan pak key.

Keterangan Foto :
Ini foto 3 hari sebelum UN. kenang-kenangan banget nih, jarang ada pemandangan yang kayak gini. untungnya pak key mengerti betapa capeknya jasmani dan pikiran ini setelah dikeroyok sama bimbel yang selalu nguras pikiran dan tenaga. jadi yang mau memperhatikan silahkan kalau tidak juga tidak apa-apa karena pembahasan fisika juga sudah selesai.

Baik, lanjut! jadi dalam waktu seminggu lebih itu aku memanfaatkan waktu luangku untuk mencari informasi tentang dia. jauh dilubuk hati kecilku yang paling terdalam berharap dapat berteman dengan bejo. dan sampai akhirnya aku memulai dari mencari biografi bejo di mbah google, satu persatu aku mendapatkan informasi. tentu saja virus ini makin merambat ganas di sela-sela ruang otakku. FB bejo, Twitter Bejo, sampai akhirnya aku dapat Blognya Bejo! Y!M Bejo, Flickr Bejo! bahkan berkat mbah google aku tahu impian bejo selama ini yang bahkan tak pernah tersirat dalam benakku! mimpinya besar sekali. Ingin menjadi Presiden! Rasa kagum itu bertambah besar dan aku malah termotivasi lagi akan impiannya ini. Mengapa dia begitu sukses sekali? disitulah aku merenung dan lagi-lagi semangat itu datang lagi, bahkan semangat ini melebihi dari hari sebelumnya! Aku ingin selangkah lebih maju dari dia!! Ingiin!! dia bisa kenapa aku tidak? Orang ini luar biasa! dan akhirnya aku mulai sedikit mengenal bejo. walau tak pernah bertatap muka langsung dengan bejo tapi cukup informasi dari mbah google aku mulai sedikit mengenal dia. dan mungkin kalian penasaran siapa Bejo? Bejo adalah seorang manusia yang memiliki dua lubang hidung. #serius amat kayaknya bacanya. Bejo adalah seorang lelaki yang mempunyai impian besar. sekali ia menargetkan maka dia akan berusaha untuk mencapainya. Kritis, Bijaksana, Baik, Loving Mom, perfeksionis, pokoknya keren lah! dan informasi terakhir yang saya tahu nih ya! gila! bejo sepupunya artis!! aaaaa... sebenarnya saya ingin bercerita panjang lebar tentang bejo. karena.. karenaa.. huaaaaa... banyak sekali suka duka yang saya temui disini.. tapi nantilah akan saya buat postingan khusus untuk bejo yang terkadang menjengkelkan juga terkadang membawa saya terbang sampai keujung langit.. tapi insya allah

sudah! berhenti berbicara soal bejo. kita berbalik lagi masalah kuliah saya yang menggantung! jadi saya bingung harus bagaimana? apa yang harus saya pilih? Psikolog kah? DKV kah? atau dunia Broadcast? jujur saja, bekerja dibalik layar adalah impian saya juga dari kecil. namun karena mengenal Bejo mimpi itu tumbuh lagi tanpa sengaja. jadi bagaimana? saya sudah mendaftar di Telkom PDC dan alhamdulillah lulus dan saya ambil jurusan Creative Multimedia. masalahnya lagi, saya masih ragu! ambil gak ya? sementara saya masih ingin ikut tes SNMPTN jurusan psikologi di unmul. tapi di Telkom PDC sudah menargetkan pembayaran kalau tidak bayar berarti hanguslah pernyataan saya lulus. jadi saya harus bagaimana? saya sayang juga sama Telkom PDC. nah, Rencananya, kalau positif ambil creative multimedia nanti 2 tahun bakal lanjut lagi di STISI TELKOM Bandung dan katanya creative multimedia bisa kerja dibalik layar juga lho! wah, kalau misalnya tercapai diterima di tempat si bejo bekerja saya bisa ketemu bejo dong walau hanya dibalik layar? hahahahaa.. Namun saya lagi-lagi harus berhubungan dengan yang namanya "BINGUNG". mau bagaimana ini pilihan hidup yang menentukan masa depan saya. jadi saya harus bijak untuk menentukan pilihan. pernah sewaktu-waktu saya curhat entah itu di twitter atau di FB dan kebanyakan yang bilang "Pilih yang pasti aja" masalahnya diri sendiripun tidak tahu yang mana yang pasti! tolooonngg siapa saja bisa bantu saya kompromi masalah ini???

18 komentar:

Whii mengatakan...

DKV apaan ?
menurutku pilih yang kamu butuhkan apa ? dan yang pasti yang plg cepat diterima di kerjaanya apa (yang menguntungkan gitu, nin) hehe -__-

^kalo menurut pikiran anak aneh speertiku hehee

Ayarui Nina Chan mengatakan...

@whii nah wii.. sebenarnya wii aku juga berpikir begitu. yang banyak dibutuhkan orang terus cepat kerjanya.. tapi masih bingung wii mau pilih mana wii.. aduh.. =="

Oh, klu DKV itu Desain Komunikasi Visual whii..

EYSurbakti mengatakan...

waha .. kayaknyalagi galau maksimal nih ..
hehehe
pilih jurusan yang pas dengan hati, jangan karena biaya terus pilih jurusan yang salah ..
salah pilih jurusan vatal banget lo ...
nasehat dari sesepuh nih .. :P

Ayarui Nina Chan mengatakan...

EY Surbakti hahaha iya mksh sesepuh atas saranx, iya itu yg pling sya takuti ka. slah ambil jurusan.. bingungg..

Ayarui Nina Chan mengatakan...

EY Surbakti hahaha iya mksh sesepuh atas saranx, iya itu yg pling sya takuti ka. slah ambil jurusan.. bingungg..

Tiesa mengatakan...

semoga pilihannya tepat yah, dimudahkan saat harus menjalani pilihan tersebut :)

Hadi Kurniawan mengatakan...

Jurusan Teknik Informatika aja!!

norma mengatakan...

whaaa, sama" bingungnya siih.
mungkin dengan lebih dekat dengan Allah dan sholat malam pilihan yang terbaik akan semakin dekat *pengalaman sih

pilih yang kamu anggap paling tepat.
Dan jangan sesali pilihan yang telah kamu pilih.

Akhmad Muhaimin Azzet mengatakan...

Di saat seperti ini, biasanya saya segera ambil wudhu, menggelar sajadah, shalat sunnah dua rakaat; setelah itu duduk tenang membaca istighfar, shalawat Nabi, lalu berdoa. Insya Allah akan kemantapan hati untuk memilih yang mana.

Ayarui Nina Chan mengatakan...

@Tiesa Amiin!! Kamsia :D

@Hadi kurniawan kamsia usulnya kak :D

@Norma wah, iya kamsia pemasukannya ya norma senang berkenalan denganmu :D

@Akhmad Muhaimin Azzet wah pak terima kasih banyak atas pemasukannya saya akan coba semoga di beri petunjuk :D

norma mengatakan...

^_^ sama"
senang juga bisa kenal kamu :))

Dinnar mengatakan...

Jarang nulis ya? Sama seperti saya, hehe. Bagaimana dengan progresnya sekarang?

Ayarui Nina Chan mengatakan...

@Dinnar halo kak :D wah kompak kita kak jarang nulis hehe.. progresnya? akhirnya saya sudah memilih hehe doain ya kak :)

Whii mengatakan...

nin exchange link blogger yook~

Ayarui Nina Chan mengatakan...

@whii ayook~~~

penyuluh perikanan mengatakan...

Artikelnya sangat bagus sekali ya sob....sangat menyentuh, saya sangat menyukai postingannya, dengan gambar di sini tambah keren juga ya sob...lucu rasanya...yah...begitulah...situasinya..mau di apakan lagi
terima kasih sobat, salam kenal...
jangan lupa mampir juga yah ditunggu nih

Adlina Haezah mengatakan...

wah habis lulus sma juga ya?
kita samaaaaa ~

salam kenal ^^

Ayarui Nina Chan mengatakan...

@penyuluhan perikanan kamsia :D

@adlina haezah iya hehee salam kenal juga :D