Senin, 01 April 2013

Uneg-Uneg aja kok

Assalamu'alaikum.. Photobucket

entah kenapa di depan layar monitor ini tiba-tiba jadi bengong sendiri. bingung harus memulai cerita dari mana. ya bagai air mengalir aja yaa.. hehee ^^

nah, pertama aku mau salamin kamu dulu yang lagi baca blog ku ini.. hehee.. halo.. apa kabar? aku harap kabarmu baik ya. kabarku juga tidak terlalu buruk. yah so far so bad or good? yah ditengah-tengah aja lah ya.. kadang mood suka naik turun juga sih. kadang gak menentu. yah kayak musim sekarang ini. kadang panas, kadang tiba-tiba langsung hujan.. yah begitulah. sepertinya musim akhir-akhir ini menjadi galau tak menentu sama seperti galaunya hari-hariku yang terbayang oleh masa lalu.. :/ (preeeett...)

Yah, kayaknya memang virus galau lagi merogoti pikiranku sekarang. intinya aku butuh semangat yang dulu. yah, aku merasa begitu pesimis dan aku tahu ini kurang bagus untukku kedepannya. aku butuh diriku yang optimis.. (preeett PD kali ini orang) yah setidaknya berpikir positif membuatku nyaman. satu-satunya hal yang membuatku galau di dunia ini bukan karena C.I.N.T.A bukan! yah aku merasa belum saatnya hal itu tiba. masih kecil kali aku ya?? hehee satu-satunya yang bikin aku galau dalam sekejap adalah perihal masa depan. yah, aku masih belum tau masa depanku bagaimana. yang pasti yang ingin aku wujudkan saat ini pengen membahagiakan orang tua. ya hanya itu prioritas hidupku saat ini. bisa ngebalas jasa orang tua gak ya? yah, pikiran itu terus merasuki ku sampai saat ini. dan aku merasa selalu mendapatkan jalan buntu. padahal aku tau masih banyak pintu yang terbuka untukku, tapi aku terlalu lamban untuk mencapainya. yah aku sadar mungkinkah aku telmi?? ngook.. ah, sudahlah.. jalani saja. do the best aja dah.. yang penting kerja keras toh allah maha melihat. gak ada usaha yang sia-sia toh? tapi ya itu tadi. karena gak ada semangat biasanya nasehat yang muncul dibenakku itu cuma tuwir tuwir aja dipikiran. masih terbelengu dimasalah yang sama. MOOD!! Photobucket

yah ngomongin masalah tempat tinggal. sekarang ini aku diam di suatu kota yang terlihat penuh dan sesaaaakkkk!!! sedikit-sedikit banjir.. nyaris seperti jakarta. hutan tinggal nunggu gundulnya doang.. dan aku ngekos di kota ini. oh yah saat ini aku sedang mengetik dikamar kosku tersayang. selain tempatnya yang nyaman, kamarku ini tempatnya strategis sekali kalau liat bulan. hei, aku suka bulan dari kecil. gak tau sih kenapa yang jelas bulan itu unik. penggantinya matahari. bedanya matahari walau dia lebih terang daripada bulan. tapi gak bisa diliat dengan mata telanjang. sinarnya itu nyelekit mata nah kalau bulan, walau sama bentuk tapi yang membedakan bulan adalah sinarnya yang lembut. biasanya sih kalau aku lagi bad mood, yah cari bulan sebagai alternatif hiburanku. gak tau kenapa.. menurutku sinarnya itu ajaib banget buat ngubah moodku hahaa.. yah sungguh luar biasa ciptaan allah yang satu ini. subhanallah hihiii.. :D oh ya! ternyata gak cuma aku lho yang kagum sama bulan. temenku di yogya namanya kak chan. ternyata agen bulan satu ini suka bulan juga loh! wah senengnyaa!! punya temen yang sama-sama suka bulan. hehee yup kita tinggalin soal bulan

ngomong-ngomong jadi anak kos ini aku jadi banyak belajar dan makin dewasa. (ciyeee uhukk uhukk) yah selain jauh dari orang tua aku harus pintar-pintar buat ngatur waktu dan keuangan. hehee.. yah setidaknya aku banyak belajar di tahun ini. dan pelajaran yang bisa temen-temen ambil adalah..

jangan sia-siakan waktu bersama keluarga

yah, aku mulai sadar setelah lama bertapa didalam kosan. ternyata waktu bersama keluarga itu berharga banget. apalagi aku yang jarang ketemu orang tua. gak tau kalau seandainya orang tua udah gak ada pasti makin suram hidupku hehee.. yah karena selama ini cuma merekalah obat penyemangat hatiku. makanya aku pengen banget balas jasa kedua orang tuaku. aku sadar, kasih sayang yang tulus itu cuma dimiliki oleh orang tua didunia. mau pacar, atau siapapun itu gak akan bisa menjamin kasih sayang yang bener-bener tulus. gak ada. makanya selagi ada bahagiakanlah orang tuamu. jangan menyesal kemudian. selagi mereka masih ada loh. heheee... heh! jangan ngangguk-ngangguk aja deh kamu yang lagi baca blog ini. hahaa kena dah lo.. lantas kenapa kamu harus menyayangi orang lain seperti kekasihmu jika kau saja jarang memberi kasih sayang kedua orang tuamu? mari merenung sejenak, bayangkan mereka. sekali lagi, selagi masih ada. bahagiakanlah mereka seperti ia mencintaimu sejak kamu turun didunia ini. boleh menyayangi orang lain. tapi janganlah engkau menyayangi lebih dari pada menyayangi orang tuamu sendiri. sudah terlalu banyak jasa yang mereka lakukan untukmu. lantas jasa apa yang telah engkau berikan pada mereka? mereka takkan meminta apapun darimu. tidak.. hanya sebuah kehormatan, kasih sayang dan senyum tulus yang mereka inginkan darimu. bahagiamu adalah bahagia orang tuamu.. maka jangan pernah sesekali engkau mengecewakan mereka.. ah, udah lah petuah hari ini.. kayak emak-emak aja dah gua hahahahaa.. toh semua udah dewasa. gak perlu dikasih tau. punya otak untuk berpikir kan.. ya sudahlah.. akhirnya selesai juga postinga gaje ini.. 

yah kembali ke kehidupan awal yang membosankan ini.. sekarang ini aku sedang mencoba keluar dari lautan nestapa.. pengen menghirup udara segar karena beberapa bulan ini nyaris gak bisa bernafas. dan ga tau kenapa juga akhir-akhir ini aku selalu menyebut diriku sang burung dalam sangkar. entahlah lebay lagi kumat. kadang sok puitis di twitter/fb. emang dasar akunya kurang kerjaan kali ya. dan lagi aku sedang jenuh dengan aktivitas dikampus, ya mungkin kebanyakan makan tugas kali ya. hehee... dan sebenarnya besok aku ada uts. ah, masa bodo dah uts. pengen refreshing otak dulu. kasian otak udah dipontang panting mikir cari ide. istirahatin dulu deh dan salah satu pelampiasannya ini ni,, nulis uneg-uneg di blog,, hehheee,, yah sudah dulu ya, cerita diblog ini gak akan habisnya. berhubung udah malem dan saatnya bobo dulu.. terima kasih. have a great day buat teman-teman yg udah berkunjung dan baca postingan yg panjang ini. oh ya! jangan malas kayak aku ya. yah aku sih tinggal nunggu penyesalan datang aja. mungkin sebuah penyesalan itu perlu buat kamus di hidupku. yah barang kali sedikit kesandung batu bisa bangkit kayak dulu.. hehee terima kasih dah!! kalau yang bacanya malem aku ucapin selamat tidur! berhubung akunya ngetik malem dan mau tidur juga sih hehee.. yak! see u! Photobucket


9 komentar:

Wahyucahyo Jatmiko mengatakan...

semangat tetap diperlukan lo mas bro walau di tempat manapu anda berada
propertykita

Kak Chan mengatakan...

Eaaa... si anak kost mulai curhat. Inget tuh bnjir Non.. cepetan ngungsi..

*kaboor.. :P

Norma Nurdiana mengatakan...

cemungud" nina #hug

kukuh mengatakan...

wah, ini postingan saat baru baru nge kos yak. wah sekarang mba nya udah besar. udah bisa magang hehehehe

vina devina mengatakan...

ayo ayao semangat yah

Obat Amandel Alami mengatakan...

tetep semangat ya gan

toko penjual ace maxs mengatakan...

nyimak aja

obat herbal penyakit mengatakan...

ceritanya seru

Fudholi Mubarok mengatakan...

Obat dari segala obat adalah AL quran yg mulia :)