Rabu, 05 Mei 2010

Flashback MOS di SMAN 1 Tgr

Hai!! lama tidak berjumpa!!aku mau berbagi cerita nih!!! MySpace

pada tanggal 9 sampai 11 juli 2009 waktu itu adalah diselenggarakannya MOS (Masa Orientasi Siswa). aaaaakkkkhh!!!! waktu MOS yang paling sial diantara siswa lain itu adalah aku!!! NOOOOOOOOOO!!!! begitulah jeritan hatiku waktu itu. oya, ini adalah foto-foto sekolahku, SMA NEGERI 1 TENGGARONG.

jujur saja, aku paling malas dan paling benci sama yang namanya MOS!! gimana nggak benci?? orang dikerjain sama kakak-kakak seniornya, malas aku, pikiranku waktu itu aku kepengen pulang!!!!! tibalah saat itu akal licikku keluar, nanti siang aku mau bolos aja dari MOS, begitu pikirku.. nyehehehehehehee...MySpace

MOS disekolah baruku itu waktunya seharian penuh!!! capeknya~~ MySpace makanya aku nggak betah.. masa disuruh pulang dan istiraht cuma setengah jam doang.. kagak cukup buat aku.. rumahku jauh.. udah gitu disuruh bawa macam-macam lagi... ckckckckckck... disinilah kami waktu diMOS disekolah,


waktu itu kita dikasih pasal-pasal MOS, nih pasalnya ada 4, antara lain....
pasal 1 : senior selalu benar
pasal 2 : peserta MOS selalu salah
pasal 3 : apabila senior salah, kembali ke pasal 1
pasal 4 : apabila peserta MOS benar, kembali kepasal 2

alama~~~ jadi intinya peserta MOS walaupun bicara apapun selalu dianggap kakak-kakaknya salah.. serba salah dong kita?? waktu itu pernah kakak-kakak OSIS nya datang kekelas kami, dia tanya, diMOS memiliki pasal berapa??? dijawab semua, empat!!! serentak semua, coba sebutkan pasal-pasalnya?? tanya kakak OSISnya. semuapun menyebutkan pasal-pasal tersebut (LIAT PASALNYA DIATAS YA..), lalu kakaknya pun menjawab, "kalau kakak bilangnya pasalnya ada 17 gimana??", tanya kakaknya. smua serentak menjawab " iya, pasalnya ada 17 kakak", semua jawab karna terpaksa, lihat pasal 1.
dan tiba-tiba kakak osis tersebut menunjuk kearahku dan berkata, "coba cewek yang disana, coba sebutkan 17 pasal yang kakak bilang tadi",
APPPPPPAAAAAAAAAAA!!!!!??? aku??? MySpace

suasana hatiku waktu itu bagaikan disambar petir, DUAAAARRR!!! hatiku dak dik duk... bingung mau bicara apa?? pasalnya cuma 4 aja, tapi disuruh 17 pasal ya mana tau.. akhirnya aku dihukum nyanyi mars smansa... .
teganya~~ MySpace parahnya waktu itu aku salah masuk kelas!!! apaa!!? ternyata aku masuk kelas X-5. ya ampun, malunya aku, sudah kena hukum, salah kelas pula. parah... ==" sekali lagi, mulailah akal licikku beraksi.. . aku nggak mau datang!!! aku pengen bolos!!! teriaku dalam hati. aku benci MOS!!!! pokoknya besok aku gak mau ikut!! rencanaku pokoknya gak boleh gagaaal!!! dan masuklah aku dikelas X-3, beeh.. aku malu banget, udah salah masuk kelas, diliatin orang banyak. kok bisa ya?? bodo bener aku?? celakanya lagi, aku duduk sama ALAM!! hadddoooh!!! bukan muhrim!!! udah gitu yel yel anak kelas X-3 kok aneh ya?? nadanya itu lho!! gk bkin orang semangat, terlalu slow.. . kalau lirik lgu yel yelnya sih menurutku udah bagus, tapi gayanya itu lho!! aku malu!! >///<

nih lirik lagunya..

Huuuuu......
Sriwijaya keren
Sriwijaya Ok
Sriwijaya gugusan kuuu
Itu gugusan ku bukan gugusan mu
Dan kita kan selalu maju ...
Kamu harus inget itu ...

1...2...3 ..

Sriwijaya gugusanku sriwijaya kebanggaan kuu.
Ku yakin gugusan ku no 1 ...


Sriwi ... sriwijaya yes..... !!!!

NB : Sriwijaya adalah nama gugus kelas X-3, dan perkelas juga masing masing memiliki nama gugus (misalnya majapahit, samudra pasai, dll) ketika MOS.
oh ya, saat aku mulai bersosialisasi sama anak anak X-3, haa.. kakak osis yang nyuruh aku sebutkan 17 pasal datang kekelas X-3. ia pun memperkenalkan diri layaknya di X-5 dan langsung menjelaskan peraturan dan pasal pasal selama MOS.
dia tanya layaknya seperti kelas X-5 yg waktu itu salah kumasuki,
"diMOS memiliki pasal berapa???" tanya kakak osisnya.
dijawab semua, empat!!! serentak semua,
zerry yang daritadi gk tau diam malah cengar cengir kayak bebek aja, akhirnya kakak osisnya tanya berapa pasal yang ada dimos? dijawab zerry 4 kak!!
klu kakak bilangnya ada 17 gimana??
haa.. iya kak, ada 17! jawab zerry
klu gitu sebutin! jawab kakak osisnya..
otomatis zerry asbun (asal bunyi) but, this really fun!!!MySpace bwahahahahaaha!! zerry gk bisa jawab lagi!! kehabisan akal. finally, nyanyi mars smansa.. hahahaa!!! untung bukan aku yang disuruh.. kekekee...

saat istirahat tiba, aku melihat dipapan pengumuman, "besok disuruh bawa kado buat kakak-kakak favorite nya dan jangan lupa buat surat cinta ya.."


waaaakh!!! bagus banget!! kebetulan besok aku nggak mau turun!! ini saat saat yang tepat buat aku nggak masuk! bahagia aku karna disaat kasih kado dan buat surat cinta itulah aku dihari yang sama tak turun. aku senaaaang!!! rencanaku pasti sukses!! horeeee!!!! MySpace
bel masukpun berbunyi.. akupun masuk kelas, tau nggak?? ketua kelas kami kok nggak ada?? oya lupa, setiap kelas dikasih terur ayam. gak tau untuk apa? dan telur ayam itu nggak boleh pecah, kalau pecah mampus dah sekelasan kena hukum!!! dan kebetulan tuh ketua kelas yang bernama yasir gak ada dikelas, bel pertanda masuk udah bunyi, padahal dia itu bawa telur ayam kita. itu telur pokoknya harus ada dikelas!! aduh, yasir, cepatlah datang.. MySpace sekelasan mulai deg-degan berharap yasir ketua kelas kami segera datang.. . udah kebayang kalau yasir gak ada dan kalau sampai telur ayamnya pecah... .
MySpace
aaaaaakkkkkhhhhhh!!!!!! tolong jangan hukum kami!!!! MySpace yasiiir!! cepatlah datang!!! dan bawa telur ayam itu!!! aku gak mau dihukum sama kakak-kakak osisnyaaaaaaaa!!!! hanya gara-gara kamu terlambat dan telur pecah!!! MySpace (tak mau dihukum + kena batunya)

dan tiba-tiba, kakak osis itu berkata, "kalau yasir nggak datang juga, mampus kalian semua. pasrah aja kalian pokoknya hukumannya berat". jawab kakak OSISnya nakutin kami. dan... deng..deng!!!! yasir datang!! yeeeeeeeeeee!!! MySpace semuapun bernafas lega... . MySpace akupun bahagia.. nggak jadi dihukum.. tiba-tiba kakaknya nanya yasir, mana telurmu?? yasir pun bingung bukan kepayang?? mukanya pucat-pucat gitu.. sambil garuk-garuk kepala.. . "sebentar kak", jawab yasir.. entah kenapa yasir malah kelemari penyimpanan pembarsih kelas yang didalamnya terdapat sapu-sapu dll. kami semua bingung, "mau ngapain yasir", tanya ku dalam hati.. trnyata, diluar dugaan, ternyata yasir nyimpan telur ayam dilemari itu!! katanya juga sih takut pecah.. semua tertawa dikelas termasuk kakak-kakak osis nya. astaga. padahal kita udah nunggu cukup lama.. eh ternyata telurnya ada disana.. padahal kita mengkhawatirkan kondisi telurnya pecah atau nggak?? eh, ternyata telurnya ada dilemari dan masih fine-fine aja, bahagia aku, tapi tiba-tiba telur itu malah diambil kakaknya dan tiba-tiba.. .
aduh~~ perasaanku nggak enak nih... MySpace tiba-tiba kakaknya malah menuju keaku, semakin ada hawa-hawa aneh yang mengelilingiku.. . MySpace aku takut~~ mukanya sangar bro.. .

tepat didepan meja.. kakaknya langsung memberikan telur itu padaku sambil berkata, "telur ini kamu yang pegang, kamu menanggu banyak nyawa!! 37 nyawa ada ditanganmu! kalau pecah, siap-siap aja. ingat! jangan disimpan disekolah! bawa pulang! jangan kamu tiru yasir, dia orangnya nggak bertanggung jawab", tegas kakaknya.
dalam hatiku nih, APAAAAAAAAAAAAAAA!!!!??? kenapa mesti aku!!?? MySpace akukan besok recananya nggak mau turun, semua kelas pada bilangin keaku, nina, jagain telurnya jangan sampai pecah, iya nina, hati-hati ya, jangan sampai pecah bla..bla..bla..bla..bla.. . kondisiku saat itu sangat syok!!! MySpace gimana nggak syok!! besok disuruh kasih kado buat kakak-kakaknya trus kasih surat cinta juga?? astaga... . hancur sudah rencana ku.. gara-gara telur ini... pikirku kesal waktu itu.. menyebalkaaaaan!!! MySpace gatot untuk yang kedua kalinya!!

besok pagi.. . telurku masih belum pecah karna aku jaga baik-baik, tau, kita disuruh minta tanda tangan kakak kakak osisnya, udah gitu nyanyi sambil joget lagi, nih nyanyiannya..
"alamajam, ahe..ahe..ahe..
selamat sore kakak
saya, sayang deh sama kakak..
boleh minta tanda tangannya nggak??",
apa kata kakaknya, "nggak boleh. goyang nya harus hot!!", tegas kakaknya, perasaanku saat itu.. seperti ini.. . MySpace aaaaakkkhhh!!!!!... geregetan aku sama kakaknya, nggak tau namanya siapa, tapi kakak kakaknya yang lain baik-baik tuh, tapi ada satu tanda tangan yang belum ditanda tangani, tau nggak?? kakanya tuh jutek dan pemarahan, nggak pernah senyum, namanya tuh kak ayu bisa dipanggil kak pink. alama~~ takut aku minta tanda tangannya, nggak berani, aku mendahului yang baik-baik aja deh dulu.. pikirku.. .

saatnya bersih-bersih.. tau nggak?? telurku dikasihkan ke jery!!! yeeee... bahagianya aku.. seneng deh, akhirnya aku siang nanti nggak bakal turun!! karna siang itu saat-saat dikasihkannya surat cinta dan kado. senengnya.. akhirnya bebanku terlemparkan keorang lain.. hehehehhee... i'm happy!!!! tetapi, kebahagian itu tak sampai terwujud.. lagi-lagi rencanaku batal alias gatot!!! (gagal total!!). telurnya pecah, nggak tau siapa yang mecahin nggak ada yang mau ngaku, terus udah gitu aku lagi yang disuruh ganti sama kakak-kakanya, apaaaa!!?? MySpace aku yang ganti??padahal lain aku yang mecahin.. gatot lagi, gatot lagi.. . turun lagi deh aku dengan membawa surat cinta dan kado. macam-macam aja kakaknya nih! ngeselin!! padahal lain aku yang mecahin kenapa malah aku yang ganti, seharusnyakan jerry yang ganti, kenapa mesti aku?? menyebalkan!! zerry bodooooooh!!! MySpace gara-gara kamu aku jadinya kena batunya dan mesti datang siang ini!!! gatot lagi rencanaku tauuu!!! aku kesaaaal!!! MySpace

sorenya, tibalah saat-saat aku stress... MySpace bingung bikin surat cinta, kalau kado udah. kalau surat?? emang mau kutulis buat siapa??? dasar telur ayam!! menghambat rencanaku doang!! gara-gara kamu aku jadi terlibat dalam situasi yang menyebalkan seperti ini!! kenapa selalu aku yang sial, yang lain cba bawa telur, kenapa mesti aku?? telur pecah, aku yang ganti. kenapa sesial ini!!!! aku benci!! huuuaaaaaaa!!!! MySpace

tiba saat waktunya pengasihan hadiah dan pengasihan surat cinta.. bingung aku mau kutujukan pada siapa, aku tanya semua cewek yang ada dikelas, kak fahmi. semuanya kak fahmi??? ya sudahlah, ikutan aja.. pikirku dalam hati.

suratpun dikumpul, aku menujukan suratku pada kak fahmi. tau nggak?? ada kak fahmi masuk dalam kelasku!! astaga!! mimpi burukpun terjadi, ada surat buat kakak nggak?? tanya kak fahmi, kalau nggak salah kayak gitu dia bilang, akh, aku malas ceritaiinnya, sial sekali waktu itu, aku potong aja ceritanya. nah, sampailah hari terakhir aku MOS, akhirnya, tak ada satupun rencana yang terlaksana. yang ada gatot semua!! telurku pun juga tidak pecah, saatnya penutupan MOS!! haaa~~ bapaknya pidatonya lama sekali, mana panas.. MySpace akhirnya pidatonya pun selesai, kak ayu atau kak pink pun berpidato, katanya, "saya sangat kecewa sekali sama kalian semua!!! tidak ada yang mau mematuhi peraturan selama MOS!! yang dipanggil namanya maju kedepan!!", tegas sekaligus marah-marah.
salah satu kakak pembimbing kamipun bilang kekami seperti ini, usahakan anak kelas x-3 tidak ada yang disebutkan disana," tegas kakaknya. betapa terkejutnya aku ternyata nama ku dipanggil sebagai anak-anak yang bermasalah selama diMOS!! astaga! MySpace aku salah apa?? selama ini kayaknya aku nggak ada salah apa-apa... .
maju aku kedepan.. "liat mereka!! liat!! mereka ini yang tidak mematuhi aturan MOS!!! bla...bla...bla... (aku lupa)". marah-marah kak ayu atau kak pink intinya kita semua yang bermasalah tidak lulus MOS alias harus mengikuti MOS ulang!! ya ampun.. sedih aku, aku flasback memikirkan apa salah ku?? yang kuingat-ingat aku tu nggak ada salah apa-apa. yang ada malah aku yang sengsara dikerjain kakak-kakaknya. bingung aku. eh, tau tau ada kakaknya yang bela kita, dia nggak setuju kitadimos ulang. katanya sih kasian. tapi ada juga kakaknya yang nggak setuju kita-kita ini dibela dan nggak ikut mos susulan. akhirnya pun mulai lah pada cek-cok mua,alias kelahi.. .ada yang main tampar, aduh!! keras banget tamparannya.. aku sadar kok. mereka itu lagi akting, soalnya aku dapat bocoran dari kak yuni, jadi aku gak takut. tapi aku mulai terkecoh saat mereka saling serang menyerang, ada yang main tampar-tamparan, ada yang ambil kayu buat ngelerai. aduh!! nangisan semua!!! aku juga kepengen nangis tapi malu.. MySpace "gara-gara kalian dek! nggak mau mematuhi peratuiraan kakak-kakaknya jadi belain kalian!", marah kakaknya. dan kita disuruh menghadap pak bla bla bla nggak tau namanya?? terus,, apa kata bapaknya?? katanya kita semua pada dikerjain kakak-kakak osisnya. soalnya kalian yang ulang tahun dibulan juli dikerjain sebagaipenghargaan kakak-kakaknya buat kalian. begitu.. flashback lagi, aku inget inget, oh iya ya, aku kan bentar lagi ulang tahun tgl 14. terus dinyanyiin "happy b'day!!", wahwaaah... itu adalah kado yang amat berarti bagi nina sekaligus menyenangkan. dapat disimpulkan. telur itu ternyata buat anak yang berulang tahun dibulan juli supaya nggak bolos MOS dan bisa belajar bertanggung jawab. ya kayak aku ini, rencana ku nggak pernah berhasil gara-gara telur ayam.. soalnya kalau aku bolos, sedangkan telur ayamnya ada ditanganku otomatis temen-temenku pada sengsara semua kan kasian?? makanya aku gak berani bolos selama telur ada ditanganku! yah, gak papa.. aku seneng!! terima kasih kakak-kakak osis!!! oya!! ternyata kak pink atau kak ayu itu orangnya baik lho!! udah gitu dia tu orangnya narsis!! dia itu ternyata cuma akting jadi orang judes dan mendapatkan penghargaan artis terbaik lho! hebaat.. disini aku mendapatkan kesimpulan, bahwa jangan memandang watak orang dari luar, lihatlah kepribadiannya lebih dalam, karna, kalau hanya melihat watak seseorang dari luar itu hanya dari segi kehidupannya saja yang kita lihat dan belum menentu, karna kepribadian dari luar dan dalam itu 100% berbeda! jadi jangan mengambil kesimpulan kayak aku tadi, dia orangnya judes dan pemarahan itu ternyata salah besar!! ternyata dia orangnya baik, malah lucu lagi orangnya.. .

oya, ini ada foto-foto proses pengajaran diSMAN 1 TENGGARONG. semoga kalian suka ya...


INI WAKTU PROSES PEMBELAJARAN DILAB KOMPUTER


LAGI BELAJAR AGAMA ISLAM NI.. ALAM TERBUKA.. HEHEHEHE..

baru segitu aja foto yang aku dapat.. soalnya susah banget dapatkan fotonya saat proses pembelajaran berlangsung!, kalau ketahuan main HP urusannya bisa berabe... hehehehe..^ ^
maaf ya kalau kurang bagus ceritaku..
semoga kalian suka.. see u again...

17 komentar:

macongile mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
-DarkEtoile- mengatakan...

Waaahh xDD
Aku seru sndiri bacanya xDD


- Bee -

Hi!! I'm Rui-chan mengatakan...

@Bee waaa XD makasih udah baca postingan MOSku XD

@macongile lho?? =="

''sho-chan's blog'' mengatakan...

hiii nina-chan senior itu MENYEBALKAN sama semua peraturan SENIOR SELALU BENAR cuih apa-apaan itu ?

Hi!! I'm Rui-chan mengatakan...

@sho chan iya tega!! aku sampai kena hukum juga gara gara gak bisa nyebutin 17 pasal peraturan, huhuhuu.. udah gitu salah kelas lagi.. huaaa T^T

tapi gak papa. asyik soalnya, hahahaa XD

adaa criita manga dsinii...!! mengatakan...

hahaha.... lucu juga ceritanya... kira2 kalau mii masuk SMA bakal kayak gimana jadinya yaaa..!? hahaha

Hi!! I'm Rui-chan mengatakan...

@mii hahahaa :D makasih udah baca postingan blog ini yah!! XD
wah, MOS SMA pasti seru banget tuh, mii!! hahaa XD
mudahan bisa jadi pengalaman juga buat semuanya ^ ^

Nisita Laxmi mengatakan...

hehehe lucu kak...
jd sebel sendiri n keinget waktu MOS dulu
XD XD

Hi!! I'm Rui-chan mengatakan...

@nisita laxmi hai, pa kabar?? lama gak chat diNNC yah?? XD makasih udah baca nita chan!!

ho ya? masa sih lucu?? hehehee.. seneng deh kalau yg lain suka, makasih!!

Nisita Laxmi mengatakan...

kabarku baek....
hehe kpn2 chat bareng,,,
haduh jadi males deh ikutan MOS (trauma dulu dbentak2 pengurus OSIS padahal ganteng DX)

Hi!! I'm Rui-chan mengatakan...

@nita chan hahahaa.. sabar aja ya dek.. hahaa XD

rocky mengatakan...

mos emang bikin orang jadi gila!!!!!wkwkwkwkwkw

Hi!! I'm Rui-chan mengatakan...

@rocjy wahahahahahaa!!! iya kak, bener MOS tuh bkin kita gila!! XD hahahaa.. tapi jadi pengalaman yang asyik buat kita ^ ^

Pia the Cugax Girl mengatakan...

menjalani MOS itu kayak roda. Kadang di bawah sebagai peserta MOS, dan kadang di atas sebagai pengujinya. Jadi ya santai aja,kalo ada kesempatan pasi bisa nguji kan???

masih mending kali nin, saya dulu (sekarang kelas 1 SMA mau naik 2 SMA) MOS diuji oleh senior dan tentara. Dan kalo Minmy bukan MOS,tapi Latdis (Latihan Kedisiplinan).

Hi!! I'm Rui-chan mengatakan...

@minmy hahaa.. iya, waa.. kayaknya lebih ngeri MOS minmy ya, pakek tentara segala.. ya ampun.. kebayang sangarnya =="

Jeng hana mengatakan...

hahha
sma d tmpt kul da pasal kyk gtu sma bgt....

Hi!! I'm Rui-chan mengatakan...

@jeng hana haii.. salam kenal, makasih udah nyempetin baca ya ^ ^

waa... pasalnya samaan dong kita?? hahpasal yang aneh, bikin kesel tapi menyenangkan XD ahaa =D