Senin, 03 Mei 2010

Gadis bodoh dan 2 keping Rp, 500,00

Waktu kecil, ada seorang gadis bodoh yang mudah sekali terpesona dengan kebaikan hati orang. Suatu ketika, di musim hujan kelas 4 SD, si gadis bodoh lupa kalu uang yang seharusnya dipakai buat ongkos, nyatanya malah dipakai buat jajan. Si gadis bodoh pun termenung sesaat karena bingung bagaimana pulangnya.
Tiba-tiba dibelakangnya ada seorang anak laki-laki yang dari tadi memperhatikakan, akhirnya diapun bertanya:

Si anak laki-laki : "kayaknya kamu lagi sedih. Kenapa?"

Si gadis bodoh : "He..engaak, enggaak kenapa-napa kok."

Si anak laki-laki :"tapi dr td kyknya km ngelirik kantong terus deh, kehabisan uang?"

Si gadis bodoh : "Wah, kok tau?? ".

Si anak laki-laki : "gimana gak tw, dari tadi aq perhatiin kamu, km ngomong sendiri ,"gawat, gmn aq pulang, aduh, bodoh bener, duit ongkos malah dipakai jajan.""

Si gadis bodoh pun hanya bisa tertawa miris.

Si anak laki-laki : "Nih, untukmu. Aku pulang dulu ya, soalnya udah d jemput."

Si anak laki-laki memberinya 2 keping uang 500 rupiah. Si gadis bodoh pun bertekad tidak mau memakai uang itu dalam keadaan apapun, karena dia terpesona dengan kebaikan si anak laki-laki. Akhirnya dia meminjam uang kepada temannya yang kebetulan belum pulang sekolah (bodoh bener!). Keesokan harinya, ketika dia mau membayar ongkos, dengan uang 1000 rupiah, sang supir tidak memiliki kembaliaanya, tanpa sadar, diapun menyerahkan uang 500 rupiah yg kemarin sudah ditekadkannya untuk tidak dipakai. Kejadian itupun berlangsung keesokan harinya.
Ketika dy memutuskan untuk menyimpan uang yg diberi Si anak laki-laki,

Si gadis bodoh : "Wah, mana nih uangnya?! Jangan jangan..ha iya, aku lupa klo duitnya kupakai, bodoh bener aq.(emang bener!)

Saking bodohya, dia menukar uang 1000 rupiahnya dengan 2 keping 500 kepada penjual eS, dan memasukkan kecelengannya karena menganggapnya sama saja dengan pemberian Si anak laki-laki.

Si gadis bodoh : "Huh, cinta pertama tak akan kulupakan, bagaimanapun juga, uang 500 sama saja, yang penting uang!"

sumber : http://annisaekong.multiply.com/journal/item/5/Gadis_bodoh_dan_2_keping_Rp_50000

3 komentar:

Fill Your Ads mengatakan...

aku binggung dengan ceritanya :(

dari http://aguestri.co.cc

Hi!! I'm Rui-chan mengatakan...

haa?? masa gak ngerti sih?? coba baca ulang deh, bacanya dihayati, pasti ngerti ^ ^

Fill Your Ads mengatakan...

owh akhirnay ane pagam hehehe
BTw SMA kelas brp???
balas di shotmix adja yaw

dari http://aguestri.co.cc