Sabtu, 29 Mei 2010

Kertas Putih

Semua menjadi beban pikiranku
Semua menjadi aneh dibenakku
sejak hari itu, aku menyadari
bahwa ada sesuatu yang tak beres dibalik semua ini

kulihat kertas putih berisikan nama
tak sedikitpun aku merasa gembira, tertawa lepas, menangis bahagia
melainkan sedih, kecewa, malu yang aku rasakan

Tak percaya, aku pandangi kertas putih itu dilayar laptopku
tertera namaku dengan keterangan "LULUS"
kupandangi, semakin lama aku merenung
kekecewaanku pada seseorang
membuatku sedih amat mendalam

Pagi ini, kulihat mereka berbondong-bondong melihat kertas putih itu
ada yang berusaha menutupi kesedihan & kekecewaan mereka
ada yang tertawa lepas sambil berteriak, "AKU LULUS!!"
tak tahan aku melihat situasi seperti ini
jikalau membuatku bersedih

kulihat teman-temanku yang gagal
sebenarnya, aku adalah salah satu dari mereka
tempatku berada disana, aku tahu itu
kertas putih itu membuatku sedih
kertas putih itu telah membohongiku

apabila kupandang, ia begitu menyakitikan
aku tahu apa yang seharusnya terjadi padaku
keterangan "LULUS" itu bukan untukku
melainkan untuk orang lain yang lebih pantas dariku

Oh tuhan, aku ingin kau menunjukkan yang sebenarnya
tempat dimana aku berada
aku tahu itu semua hanya kepalsuan belaka
kertas itu membohongiku
tak sedikitpun aku merasa senang melihatmu

mengapa harus ada orang campur tangan disini
untuk apa? aku hanya ingin bermain jujur
tak pernah aku meminta agar aku diluluskan

aku tak mau diistimewakan
aku ingin disamakan
sekarang, aku bingung..
aku lulus karena usahaku atau karena campur tangan orang lain?

sungguh aku sangat malu pada diriku
tak kuat hati & pikiranku melihat kertas putih itu
sudah kuputuskan..
aku akan mengundurkan diri
untuk mengakhiri ini semua, yang seharusnya tak kudapatkan..

[referensi : puisi ini terinspirasi oleh seorang sahabat yang kutuang dalam bait puisi]
By :
-Nina Andriyana Julianthie-
-29 Mei 2010-
(01:20 AM/WITA)

8 komentar:

Ayumu-chii mengatakan...

nyaa~~ nina . jangan nyerah nyuu~~ kalo kamu lulus itu berarti kamu punya usaha . ada kemauan nyaa ..'
jadi jangan undurin diri nyaa~~

Vaniarta Shintyarani mengatakan...

nina~~ ini vhann~~
ayo nina tetap berjuang~~
nusa dan bangsa melihatmu~~
X33
semua teman dan member nnc mendukungmu nina~~

Hi!! I'm Rui-chan mengatakan...

@ Ayumu aku tetep semangat kok.. keep spirit!!! hehehehee.. lololo.. siapa yg mau ngundurin diri?? hehehee... . puisi ini terinspirasi dari sahabatku ayu, bukan pengalaman pribadi lho yah ^ ^

dia cerita sama aku, dan aku bisa merasakan apa yang dia rasakan, eh pas tengah malam gak bisa tidur, langsung pengen buat puisi tentang sahabatku, hehehee.. bagus gak?? hehehee.. jelek juga gak papa kok ^ ^

@vhan chan waaa... iya!! aku harus tetep semangat!! wah, kata kata "nusa dan bangsa melihatmu" itu membuat semngatku berapi api!! bagai api yang disiram bensin ya tambah membara!!! bruusshhh!!! (berapi api nih ceritanya) hahahahaa =D

Thanks all!!! kalian tambah bikin aku lebih bersemangat!! XD thank you friend!!

Amalia Shafiyyah K mengatakan...

vhann benar banget nina :)
aku mendukungmu teruus! ayo berjuaaang! fight!!
(salam untuk temanmu ya, *kraaakkk*)
*komentarnya telat berapa lama tuh =_=*

Hi!! I'm Rui-chan mengatakan...

@Amalia Shafiyyah

waaa XDDD iya!! aku akan tetep SEMANGAT!! tak peduli yang akan terjadi!! pokoknya aku harus bisa!! Thanks!!! XD

Ayumu-chii mengatakan...

Gubrak ! kukira kamu beneran =.=

Nina Andriyana Julianthie mengatakan...

@ayumu-chii wkwkwkwkwkwkwkk...

Vaniarta Shintyarani mengatakan...

hahaha :D
bahasaku yang nusa dan bangsa itu kok kerasa aneh ya =.='
tapi gapapa lah XDXD bagus kok wakakakak XD