Selasa, 15 Juni 2010

AFS Tahap 2

Alhamdulillah!! Thanks GOD!! alhamdulillah!! entah ini mimpi atau bukan aku lulus tahap 1!! alhamdulillah, kalau flashback ke tahap 1 perkiraan saya, saya tuh gak lulus.. secara.. ane makek insting gitu.. ane sumpah, kagak percaya!! saya melototiiiinn terus tuh laptop kok lulusnya kagak berubah ya?? wakakakakk!! freak! cuma itu dibenak saya. saat melihat pengumuman itu, apa kagak salah ya?? tapi, alhamdulillah, tak hentinya aku selalu mengucapkan rasa syukur ini kepada tuhan..

nah, teman teman, singkat kata, saya ingin menceritakan kembali pengalaman saya di tahap 2, yang bertepatan pada tanggal 6 juni 2010.
disaat interview bahasa inggris, ya tuhan, bahasa inggrisku campur aduk!! mending gado gado dicampur enak, mak ai kalau interview yang beginian gimana ya?? sumpah panitianya pada ngerutin alis gitu.. saya itung itung.. walah! pakek di itung segala.. 7 kali pantianya menurunkan alisnya, saking gak ngertinya kali ya saya ngomong apa?? hahaaa =D

selama saya interview bahasa inggris, saya gak merasa gugup sama sekali, saya selalu menjawab pertanyaan mereka apa adanya, be yourself! itu yang saya tekankan dalam diri saya. walaupun bahasa inggris kayak cinta laura.. bahasa inggris campur bahasa indonesia.. kekekekee... tapi kalo cinta laura masih enak didenger, nah kalo ane gag enak bangetdidenger. udah gitchu jawabnya pake gagap pula. weleh-weleh... bisa dipastikan wawancara b.ing GAGAL!! tapi aku tetep semangat di tahap ini.. dan yang bikin aku nervous adalah saat aku menunjukkan bakatku.. . adooohhh!! ini dia yang menjadi beban pikiran saya beberapa hari yang lalu, saya bingung bakat saya apa. nah, makin desperate aja tuh..

saya berbakat dibidang seni, tetapi klu saya menunjukkan bakat saya dalam hal gambar, saya takut jurinya pada bosan nunggu saya gambar lelet amat ==" dan saya juga suka bermain musik. dirumah cuma punya biola.. jyaah.. saya mah otodidak, sehingga tak memungkinkan saya untuk membawa biola.. . temen temen saya juga pada bingung.. haa?? unjuk bakat dimana nin?? kamu ikut IMB?? wakakakakak!! ketawa aku.. sampai ada temen yang ngirim sms "ketik IMB spasi Nina kirim ke 9910 kirim yang banyak ya". kekekee.. ada ada aja.. .

saya masih dilanda bingung, mau bawa bakat apa ya?? sayapun minta izin sama temen saya yang punya trumpet, nah saya belajar otodidak 2 hari dirumah.. lho?? knp gak belajar sama yang punya trumpet?? saya mah malu, soalnya takut iler saya keluar pas niup trumpet, wkwkwwkwkkk.. jadi saya belajar otodidak dirumah, yang saya ingat klu niup trumpet harus SMILE!! ok saya lakukan dirumah! dan ternyata!! saya bisa!! but, ya ampun ==" nada do.. re..mi.. nya kok gak berbentuk ya?? diibaratkan kayak suara gajah. sama sekali gak berbentuk nada do.. re.. mi.. saya bingung! akhirnya saya bertekat bawa biola ajah! sayapun belajar biola otodidak dirumah dan meninggalkan trumpet.. jyaa.. nyape'in ajah! tapi setidaknya bisa ngerasain main trumpet lah. hahaa =D

dan sayapun membawakan lagu daerah kutai yaitu.. NASI BEKEPOR!! wkwkwkwkk..
nah disinilah saya mulai nervous menunjukkan bakat saya didepan para juri.. ceilee.. kekekekeee..
sumpah! tangan ane gemetetan pas lagi main, secara, saya gak pernah nunjukkan bakat saya didepan orang lain kecuali saya sendiri. dan apa kata kakak-nya?? kalau gak salah kakaknya bilang kayak gini nih.. .

"wow! bagus! kamu otodidak tetapi kamu bermain seperti bukan orang otodidak". (dengan bahasa inggris tentunya).
"good!" kata kakak cwonya ntah siapa namanya.
"really??". aku gak percaya
"yes! you.. bla bla bla..". gak tau dia bicara apa.. saya iyakan aja.. kekekee.. mav kakak panitia.. dan saya bales perkataanya
"ah, gak kok kak, i'm playing violin still kurang bagus.. . and still wrong". (b.ing ku hancur banget.. ==")

oh ya, karena mereka ngomongnya pakek b.ing aku gak tau tuh mereka komen apaan?? klu menurut aku, klu dijadikan b.indonesia mereka ngomongnya ya begitu.. . ntah kakaknya muji supaya aku gak kecewa ato apa aku bener bener gak percaya apa yang diomongkan sama jurinya.
oh ya, catatan, interview tahap 2 ini emang kudu lebih bersabar. soalnya lama banget!! buktinya! saya yang datang on time jam 07:00 WITA/am ini malah dipanggil paling akhiran?? what!! saya dipanggil jam setengah 12!! ya ampun.. ==" buntut dah.. paling akhir..


Ini foto kakak-kakak yang interview saya b.inggris. itu bukan saya lho yah..
kekekee.. dapet dari FB kak nova

dan interview bahasa indonesia dimulai.. saya ditanya berbagai macam hal, untungnya saya bisa menjawabnya, alhamdulillah, dan lagi lagi!! dewan juri minta saya untuk menunjukkan bakat saya!! ya tuhan!!! tapi saat interview bahasa indonesia ini entah kenapa saya agak lebih nyaman, soalnya dewan jurinya muka muka bersahabat gitu.. hehehee.. saya pun menunjukkan bakat saya tapi anehnya lagi, saya menunjukkan bakat saya tanpa ada rasa grogi ataupun gugup kayak di interview bahasa inggris. jauh lebih nyaman!! yuhuuu!!! seneng banget ditahap 2 ini! dan seingat saya jurinya bilang kayak gini..

"wah, kamu belajar otodidak ya, bagus.. biola termasuk alat musik yang susah untuk dimainkan loh, dan kamu bisa hanya mempelajarinya pada jangka waktu yang sangat pendek. kamu berbakat ya, saya doakan kamu semoga bisa menjadi pemain musik handal".

whaaatt!!! saya kaget dan langsung mengamini!! "AMIIN!!! makasih kak".
dan disitu ada kakak sebelahnya yang tanya. "kok saya main biola waktu itu gak keluar suaranya??".

hee..?? kok nanyanya sama saya sih?? orang saya otodidak ya tak berpengalaman, tetapi saya berbagi ilmu sesuai yang saya ketahui.
"oh, setau saya, itu mungkin ekor kudanya.. yang ini.. (kekekee sambil nunjuk gak tau apa sih namanya yang panjang buat gesek biola) itu harus diasah dengan ini ( nunjuk batu apa sih aku juga gak tau ==") klu gak diasah dengan batu ini, dia gak bakal mengeluarkan suara, karna batu ini fungsinya untuk memperindah suara kak". jawabku

"ouww.. gitu ya, wah kita dapet ilmu.. makasih ya dek". jawab kakaknya
"hahaa iya, kak sama sama.. saya permisi".

oh ya, sebenarnya saya mau nambahin biar kakaknya ngerti maksud saya, saya sih mau bilang kayak gini,
"kalau gak diasah ekor kuda ini dia gak akan mengeluarkan suara karena kurang diasah dengan batu ini kak, bisa di ibaratkan kayak kita mau potong ayam, nah itu pisau harus diasah dulu kan biar tajem biar enak potong ayamnya, nah klu kita gak ngasah pisaunya tapi mau potong ayam, ya pisaunya otomatis tumpul dan gak bisa potong ayam, nah sama kayak biola kak, klu ekor kudanya gak diasah sama batu ini, klu dimainkan dia gak akan bersuara. kalau diasah pakai batu ini dia akan mengeluarkan suara yang indah". weeww.. ibarat yang aneh, tapi saya gak bilang secara langsung kok sama kakaknya, takut gak sopan pakek diibaratkan kayak ayam. kekekee.. .

,
Ini kakak yang interview saya bahasa indonesia, eiitszz.. itu bukan saya juga..

dan berakhirlah interview tahap 2
sayapun pulang dengan keadaan lemes dan apalgi mngingat bhasa inggris saya yg acakadul . fiiuuuhh ..perkiraan gak lulus.. ternyata saya lulus! alhamdulillah!! thanks god!!
check this out!!


Alhamdulillah!! Terimakasiih Ya Allah .. Aku udah di beri kesempatan sekali lagi untuk mengikuti TES tahp III ! I’ll do more best than last !
yak minggu ini aku kembali brangkat untuk berjuang ! mohon doa’nya teman-teman !

14 komentar:

Nisita Laxmi mengatakan...

gehehe kakak kalo mao blajar maen trumpet sama aku aja kak (pedenya....)
aku bisa sih dikit2... XD

Nina Andriyana Julianthie mengatakan...

@nisita laxmi waakhh.. boleh boleh.. hehheee.. aku mau main trumpet gara gara terinspirasi sama kazuki hihara.. wakakakakak!!! boleh boleh... . ajarin douungg.. hehee.. . ^_^

Nisita Laxmi mengatakan...

hahaha
cuma aku gak punya trompet, aku minjem sekolah~~~
hahaha pinjem trompet orang afrika dulu ah~~~
XD XD
sebenarnya pengen buat tutorial kecil2an d youtube cara maen trompet yg bagus, tp malu klo temenku ada yg liat. krena masih ada yg lbh bagus dri aku. XD XD

Nina Andriyana Julianthie mengatakan...

@nisita laxmi wkwkwkwkwk bener juga, aq juga kagak pnya trumpet, adax juga minjem dari temen :`(

hahahahahaa trumpet tmenq juga pinjeman dari sekolah =D

Dwi Indah Lestari mengatakan...

AFS, itu ap nina-chan??
(Bingung --")

Nina Andriyana Julianthie mengatakan...

@Dwi Indah Lestari

Haaa... pasti kamu belum baca postingan yg tahap 1 kan?? coba baca deh http://ninalqatami.blogspot.com/2010/06/afs-tahap-1.html#comments disitu udah nina jelasin wii..

Winnie Andam Dewi mengatakan...

makasih ya undah kunjung ke blog akuuu hehe
selamet ya lolos!sama dong! sama2 berjuang ya biar lolos samp akhir..fighting!:D

f.a.r.h.a.n.a mengatakan...

hai nina~!
thanks for your comment on myblog..
unfortunetly~saya tak pergi interview afs because i have a trip with fmily at overseas..

and hopefully you will success with flyng colours~!!
and be the one of AFS~~!!

Nina Andriyana Julianthie mengatakan...

@f.a.r.h.a.n.a

hai juga~~!! XD
thanks for you visit me back, farhan ^ ^

waa,, sayang banget ya gak ikut interview tahap 2 :(
wah! amin, ia, doakan aja yg terbaik, makasih doanya farhan ^_^

Nina Andriyana Julianthie mengatakan...

@Winnie Andam Dewi waaa~!! iya,sama-sama, amin!! semoga kita bisa melewatinya sampe akhir! ^_^

Ajichiya ~ Takuya mengatakan...

mntap...
Kirain td pngumuman klulusan SMA ato apa.
u dr kaltim ea?

Nina Andriyana Julianthie mengatakan...

@Ajichiya ~ Takuya iya, aku dari kaltim, kamu?? takuya san cwe ato cwo?? fanficmu bagus ^ ^

muhammad fatih azka mengatakan...

hahahaa l\asyik juga baja postingan nih,,, trus kelanjutannyya gima neng? berhasilkah kamu di tes tahap 3??? :D

Ayarui Nina Chan mengatakan...

@muhammad fatih azka hahaa.. ayoo,, kumpulkan seri ceritanya?? whehee.. kayak iklan aja.. cari aja di postingan bulan JUNI 2010 AFS Tahap 3