Senin, 28 Juni 2010

Alhamdulillah, lulus tahap 3

"Usaha yang maksimal belum tentu mendapatkan hasil yang sempurna"
well, mungkin manusia bisa merencanakan dan boleh berusaha, tetapi semua itu tergantung pada tuhan yang maha esa. ya, saya baru sadar dan mengerti apa makna dari kalimat diatas.. .
semaksimal apapun kita melakukan sebuah tugas, sesempurna apapun itu, apabila Tuhan mengizinkan dan menghendaki, maka yang mustahilpun bisa terwujud karena ridha-Nya .

teman, ini terjadi pada saya, pastinya teman-teman sudah tau dan membaca perjuangan saya dari tahap 1 sampai tahap 3 ini, saya bukanlah seorang peserta yang istimewa, berbakat, pintar, genius, tidak pula botak seperti profesor, kekekekee....
mengingat dari Tahap 1 saya cuma membawa modal PD dan pasrah dengan keadaan, Tahap 2 dengan modal seadanya, b.inggris acakadul, bakat otodidak, tapi tahap 2 adalah tahap yang sangat berkesan bagi saya. Tahap 3 modal yang kubawa adalah sakit perut dan berusaha. apa coba yang berkesan dariku, setiap posting saya selalu menulis kayaknya gagal nih.. . tapi, saya secara pribadi sungguh sangat berterima kasih pada tuhan telah memberikan kesempatan untuk saya, Alhamdulillah.. .

friend, saya kaget setengah mati!!! Paijo (nama samaran demi menjaga privasi) dia gak lulus AFS tahap 3, padahal menurut saya dia ok banget! dalam menyampaikan sebuah opini sekaligus dalam berdebat dan memimpin antar kelompok dia ok banget!! malah bisa dibilang aktif. dan saya sempet berpikir, nih anak makan apa ya?? saya sempat gak PD melihatnya saking hebatnya. dibanding saya?? udah nahan sakit perut dengan kondisi yang super duper pucet, bisa dibilang pasif juga, dalam menyampaikan sebuah opini haduh.. gak bisa dijelaskan dengan kata-kata.. freak Girl! mungkin itu yang akan terlabel oleh panitia yang melihat saya waktu itu.

dan tengah malam, saya lagi gak bisa tidur tuh, saya Chat di tempat tongkrongan baru saya di AO, dan sekalian pengen ngecek FB bentar, dan saya kaget!! ada yang nulis status kayak gini,

"selamat buat bejo, painem, juminten dan tukiyem yang udah lulus tahap 3, ayo kita berjuang bersama, teman!!"

Haahh!!? saya spontan kaget!! MySpace pengumuman apaan nih?? bukannya pengumumannya tanggal 30 juni ya?? saya langsung cari informasi dan... hah!? pengumumannya udah ada!! cepet banget!! saya buru buru cari nama saya!! halaman pertama, gak ada nama saya! halaman kedua juga gak ada!!! dan sebelum saya membuka halaman ketiga, saya berusaha untuk menenangkan diri agar tidak kecewa, sebenarnya saya tau saya gak lulus di tahap 3, kembali keawal, perhatian ditahap 3, saya bisa dibilang pasif, dan saat saya sudah siap mental, saya buka halaman ketiga, dan ternyata emang gak ada nama saya, well, it's okay, saya gugur ditahap 3 tapi saya belum puas ngeliat pengumuman itu, masa sih aku gak lulus?? gak ada namaku, ku coba cari lagi dan pengen liat temen seperjuangan saya dikelompok 6 lulus gak ya? dan saya liat lagi banyak yang berguguran ditahap 3 termasuk kelompok saya.

sedih banget, padahal kami adalah kelompok yang akrab, dan saya kaget si paijo yang bisa dibilang eksis gak lolos ditahap 3, huhuhuhuuu... pas saya buka halaman ketiga, lho kok ada nama saya?? hah?? tadi kayaknya gak ada deh, saya coba liat lagi, hah!! bneran nama aku!!! aku lulus!!! alhamdulillah!! thanks god!!
liat deh ni, mata saya mau rabun kali ya padahal nama ada aja tuh paling bawah. coba liat deh nama yang paling buntut paling akhiran ini... . wkwkwkwkwkwkk..

semoga nama ini membawa berkah.. amin.. :D

saya kaget banget!! masa sih?? alhamdulillah, semoga saya lulus sampe tahap akhir, kini tinggal tahap 4 yaitu seleksi nasional!!! kemingkinan saya lolos minim banget! but, saya senang karena saya banyak dapat pengalaman baru dan teman baru!! buat yang gagal, jangan pernah menyerah, kunci kesuksesan kita adalah kegagalan, karena, dari kegagalan itu kita bisa ambil sebuah pelajaran yang berharga.. .

so, see u next time!!

14 komentar:

Ajichiya ~ Takuya mengatakan...

na. ya khn.
Good work!
Congratulation on your success

Nina Andriyana Julianthie mengatakan...

@Takuya Hahahaa.. iya, thanks takuya chan, aku bener bener gak nyangka =D

Ajichiya ~ Takuya mengatakan...

@ nina oh no. Aq co nina-san. shrusnya takuya-kun.

Nina Andriyana Julianthie mengatakan...

@Takuya Wahahahaa!!! iya ya!! mav lupa!! XP

Nisita Laxmi mengatakan...

wow! alhamdulillah ya kak.... selamat lho kak... semoga berhasil terus!!! maju terus!!!!

Nina Andriyana Julianthie mengatakan...

@Nisita alhamdulillah, amin. makasih nita :3

mahi_chan_desuu mengatakan...

selamat nina ganbate dikit lgi AFS tahap 4 menang deh GANBATE!!!

Nina Andriyana Julianthie mengatakan...

@Mahi terima kasih mahi, iya, mohon doanya aja ya :D

micelia amalia sari mengatakan...

alhamdulillah, slamat y dek..
moga berhasil di tahap selanjutnya :)

Nina Andriyana Julianthie mengatakan...

@micelia amalia sari amin, makasih kak! thanks 4 visit my blog, slam kenal :D

Hika-desu mengatakan...

yakh semoga berhasil yah ! :) :):)

Ayarui Nina mengatakan...

@Hika-desu amin, Thanks :D

danis mengatakan...

mau tanya nilai raport minimal harus berapa?

Ayarui Nina Chan mengatakan...

@Danis waa.. kurang tau ya danis.. aku lupa hee :) tanya kk panitia chapter danis aja ya.. OK :)