Sabtu, 12 Juni 2010

AFS Tahap 1

Moshi moshi.. MySpace Assalamu'alaikum.. .

MySpace masih dengan nina disini, apa kabar? tak hentinya nina selalu menulis diblog kesayangan ini ya.. hahaa =D

tak perlu berbasa basi, saya seharusnya memposting pada bulan MEI! but, i'm very sorry.. because.. tugas sekolah yang kian lama makin menumpuk kayak gunung everest tak memungkinkan saya untuk menulis banyak diblog ini. well, saya juga hanya menyempatkan menulis apa yang saya alami di tanggal 29 MEI 2010 adalah pengalaman baru bagi saya, dan disitulah awal saya berpetualang mencari banyak pengalaman! ok, kita langsung keinti cerita!
oh ya, sebelum kita ke TKP. saya akan menjelaskan dengan singkat What is AFS?? silahkan click here!

nah, kita kembali ke TKP!!
Tgl 6 Mei 2010
Tahap 1

Hari ini adalah tes pertama AFS saya, jujur, semingguan lebih ini saya capek banget. secara saya ngejar nilai saya yang tertinggal disekolah, tugas menumpuk, coba nilai yang ngejar saya, wahahahaaa... kayak mana ya?? masa saya terus yang ngejar nilai huhuhuu.. milkysmile yah namanya juga seorang pelajar ya, saya terima demi masa depan saya milkysmile lanjut!! jam 5 pagi saya udah bersiap-siap bangun untuk segera pergi ke UNMUL. saya tinggal ditenggarong, jadi butuh 1 jam untuk sampai kesamarinda.

saya sampai sekitar pukul 06:48 WITA, cuaca hari itu kurang bersahabat. keliatan dari luar lumayan banyak anak-anak yang lain, ada yang pake seragam ada yang pake baju bebas, ukh, ada anak SMAN 10 Melati & SMAN 3 Unggulan, beeh.. itu sekolah menurutku bersinar banget dah.. . bukan anak sembarangan yang bisa masuk disekolah itu, yah, aku mulai gak semangat nih, kayaknya gak lulus.. disebelahku ada anak yang lagi sibuk dengan bukunya, percaya gak percaya, saya gak ada persiapan sama sekali untuk AFS ini! aduh, nyesel dah, kenapa gak gue baca buku kayak anak itu ya?? ukh... sedih hatiku.. MySpace dimana mana ya, kayaknya peserta yang ikut AFS ini gak sembarangan orang juga deh, secara banyak yang pakai kacamata gitu.. muka buku semua!! haahh!!?? milkysmile dibanding saya?? MySpace aduh.. nyesel dah.. MySpace penyesalan selalu datang belakangan, kenapa gak dari depan aja ya?? yah, realita kehidupan.. MySpace saya juga sempet kaget peserta yang ikut AFS tahun ini lebih dari 600 orang!! haaahh!!??? MySpace lulus gak ya?

lanjut!! Di dalem udah banyak banget orang-orang, nah.. aku ma teman teman satu sekolah masuk disebuah ruangan, dan diberi aba aba sama panitianya. dan saya dapet kebagian diruang 2, Saya sempat kenalan sama temen didepan saya namanya Vivi, asyik anaknya, terus kita bagi bagi info seputar dunia.. dan TENGG!!! bel bunyi dan saya masuk ke ruangan. aduh, lumayan deg-degan juga karena gak tahu soal kayak apa yang bakal keluar, terlebihnya saya gak ada persiapan sama sekali!!! aakkhh!!! pusiiingg!!! MySpace

tes pertama yang diujikan adalah tes pengetahuan umum. saya dengar dengar ya, pengetahuan umum ini yang paling berpengaruh!! hiiyy.. kira kira aku lulus gak ya?? MySpace

saat Lembar jawaban dibagikan, dan kertas itu akhirnya sampai didepan mataku. do you know?? MySpace saya cengo ngeliat pilihan ganda sampe seratus nomor. whaaatt??!!! belum selesai saya terpesona melihat lembar jawaban dan soal itu, lagi lagi saya cengo lagi ngeliat soal pertama tentang mata uang krone klu gk salah?? aku lupa, pokoknya dari soal pertama udah bikin otak blank.. udah ah, lanjut soal ke-2, hmmm.. loncat aja ke no, 3!! hmmm... loncat.. hmm.. loncat.. waaaaakkhh!!!! soalnya bikin aku bingung!! milkysmile dari 100 soal yang bisa kujawab cuma 2 soal!! ya ampun.. . kasian bener kamu ninoo.. saya cuma tau soal mata uang sama soal yang nyanyi'in grup band ungu dalam soundtrack sang pemimpi, jawabannya adalah, CINTA GILA. bah, 2 soal itu aja yang saya tau!! HUAAAA!!! MySpace jujur, ini soal bikin saya cengo terus! gak bisa jawab. bingung.. gak nyangka kalau soalnya isinya kayak gini.. sempat berpikir, soal macam apa ini?? gak percaya?? bagi anda yang menyukai tantangan silahkan buktikan, dan ikutlah tes ini! buktikan sensasi yang akan anda rasakan!! hahahhaaa :D

mana gak bisa lirik sana lirik sini milkysmile secara yang ngejagain pantianya banyak banget.. 5 atau 6 orang lah.. huhuuu.. milkysmile what should i do?? lagian saya juga gak pengen nyontek. habis teman seperjuangan di ujung dekat pintu. saya ditengah tengah. masa saya teriak.. "Wooyy no.1 apa??!!" wah, gk mungkin itu. saya juga gk mungkin nanya sama anak sebelah yg blum saya kenal siapa namanya terus minta contekan?? ouwh.. ini mah berurusan sama harga diri nih.. gk ah.. males.. gak ada niat buat nyontek!! semangat saya mulai menurun drastis waktu itu. ok, saya punya akal, karena saya sudah hampir putus asa, dan waktu yang mulai menipis. saya menggunakan trik gawat darurat.. dikotak pensil saya ada penghapus, penghapus itu saya jadi'in dadu, saya tulis A, B, C, & D. apa yang keluar, itu saya tulis, akkhh!! saya gak tau bener ato gak yang penting saya cepetan ngumpul, soalnya waktunya hampir habis!! ato gak ngitung kancing.. "yang mana yang kupilih, salah satu yang kupilih! oh, A.. ok dah!" wakaakakakkk!! memalukan banget!! (MOHON JANGAN DITIRU YA..) secepat kilat saya mengisinya set.. set.. set.. . milkysmile HOREEE!!!! udah selesai!!milkysmile segera aku kumpul tepat pada waktu jamnya habis! alhamdulillah, akh, pasrah aja sudah aku, aku tau aku gak bakal lulus ditahap ini, secara ngisinya sembaranangan gak tau salah ato bener? setidaknya aku sudah berusaha semampuku. disini aku hanya menekankan pada diriku! BE YOURSELF and BERUSAHALAH SEMAMPUMU!!!

lanjut Bahasa Inggris.. ukh.. ini juga, jujur bahasa inggrisku banyak yang masih kurang.. sebagian ada yang itung kancing juga.. dan tibalah jam istirahat, aku dan rini temen satu sekolah dan satu ruangan ini sedang makan siang.. . tiba tiba ada suara kenceeeeng banget.. "ayoo panitia.. makan.. makan..". berulang kali aku denger kata kata itu.. ntah disengaja ato gak.. tapi kayaknya disengajakan deh buat ngiri para peserta.. nyehehehee.. tapi buatku itu kagak!! udah kenyang! wahahaa MySpace

setelah itu tes bahasa indonesia (essay) kita disuruh pilih beberapa topik. saya pilih topik no. 3 seingatku ya gini nih, "Seandainya anda diberi kesempatan untuk dilahirkan kembali, apa yang ingin anda lakukan dan mengapa?". yah saya karangin aja tuh apa yang ada diotak saya, bagai air yang mengalir saya tuangkan didalam kertas itu, saya kaget ternyata disuruh ngarang sampe 1 1/2 kertas fortofolio.. waakkhh... ya ampun.. tangan pegel banget.. sempet kehabisan ide mau ceritain apa lagi ya?? akh.. saya punya ide, paragraf pertama saya kembangkan lagi biar kesannya banyak! wahahahaa =D but, this really fun!! MySpace

Yah akhirnya selesailah hari yang cukup melelahkan ini, dari bangun jam 5 subuh sampe jam 5 sore.. haduh.. capek, tapi saya senang disini, saya punya teman baru dan punya pengalaman yang bisa saya ceritakan untuk kalian. semoga suatu saat postingan ini berguna untuk kalian yang penasaran what's AFS?? hehee milkysmile

semoga saya bisa melanjutkan postingan ini ke tahap 2 ya, amin, doain aja semoga saya dapat keajaiban dari yang maha kuasa. semoga saya lulus, tapi kalau gak lulus juga gak papa, berani gagal itu adalah sebuah kunci kesuksesan kita dimasa yang akan datang!

REMEMBER THIS!!

Orang yang berhasil akan mengambil manfaat dari kesalahan-kesalahan yang ia lakukan, dan akan mencoba kembali untuk melakukan dalam suatu
cara yang berbeda!! SO.. KEEP SPIRIT!!!


and see you..
Wassalamu'alaikum wr.wb milkysmile

6 komentar:

Nina Andriyana Julianthie mengatakan...

gue yang nulis cerita kok gak ngerti sama tulisan postingan gue sendiri ya?? apa maksudnya?? yang baca kira kira ngerti gak ya?? ==a

Ayumu-chii mengatakan...

>.< keren ... modal tang ting tung nyuu~
tahap 2 nya gimana ??

Nina Andriyana Julianthie mengatakan...

hohooo.. tahap 2 ntar aku posting yah, makasih udah dikomen ^ ^

Hika-desu mengatakan...

nina ^^
aku suka kata" yg ini ni :
"REMEMBER THIS!!

Orang yang berhasil akan mengambil manfaat dari kesalahan-kesalahan yang ia lakukan, dan akan mencoba kembali untuk melakukan dalam suatu
cara yang berbeda!! SO.. KEEP SPIRIT!!!"

itu tulisan kamu sendiri yang buat ?

Nina Andriyana Julianthie mengatakan...

iya, thanks hika chan..
main main lagi keblog ku ^ ^

Hika-desu mengatakan...

ia :)
snang bisa melihat blog mu :)
Lyat blog ku yah :)
makasih ;)