Senin, 28 September 2009

Pengalamanku Bermain Biola Part 1

Hey everyone!!!

aku punya cerita nih, pengalaman ini aku dapatkan waktu aku masih duduk dibangku SMP kelas 3 awal semester 2.

sebelumnya aku bakal cerita awal aku jatuh cinta pada musik klasik. awalnya, aku mulai suka pada dunia musik klasik waktu aku duduk dikelas 2, saat itu aku suka sekali dengan manga "La Corda d'oro", manga itu berceritakan tentang kompetisi musik klasik, awal aku nonton "wah, manga ini keren!!", pikirku. saat kahoko memainkan biola ajaibnya lagu pertama yang ia mainkan adalah Ave Maria, waa.. alunan musiknya merdu banget.. . disitulah aku berpikir, kepengen juga main biola, kepengen ngerasain coba main alat musik dawai. saat aku ke gramedia, eh, ada biola!! datang aku kesana...

"ada yang bisa saya bantu?", ramah petugasnya

"itu biolanya harganya berapa ya??", tanyaku.

"oh, ini murah aja dek, cuma Rp. 990.000", jawab petugasnya.

apaaa!!?? dalam hatiku ni, murah dari hongkong.. . akhirnya aku gigit jari, hanya bisa memandang dari kejauhan.. ceilee.. :b

setiap aku nonton "La Corda d'oro", pasti kepengen main juga, aku mau main aku mau main, aku mau maiiiiinnn!!! teriak ku dalam hati, akhirnya aku bilang sama ayahku, 

"pak, beli'in nina biola ya..", aku

"biola itu susah, lagian disini gak ada gurunya, mau main kayak mana kamu gak tau tehniknya??", ayahku.

"nina pasti bisa kok!!", berusaha meyakinkan.

"bapak gak percaya",  Trreeeenngg... pembicaraan selesai.. . 

sedih aku, gimana ya caranya, akhirnya aku cuma memandang biola dari kartun aja, sedihnya.. T~T

beberapa kali aku coba meyakinkan ayahku, hasilnya tetap nihil. sampai akhirnya aku kegramedia bersama keluarga, aku langsung menarik tangan ayahku lalu menunjuk kearah biola, sebenarnya ayahku setuju mau beli'in biola, tapi mamaku gak percaya dan tidak mengizinkan ayahku beli biola, takut akunya gak bisa main dan akhirnya nanti bakal buang-buang uang.

tapi aku pasti bisa!!! akhirnya aku ngumpulkan uang tabunganku sendiri, selama beberapa tahun yang amat sangat lama!! jumlah uang yang terkumpul totalnya, Rp. 550.000 ya, masih belum cukup, besoknya, bapakku mau dinas kebandung, aku nitip kalau sempat jalan-jalan belikan nina biola ya, penuh harapku, 

hari selanjutnya.. hmmm.. sekitar 4 hari bapakku datang dan membawa kotak agak elips dan panjang, apa itu, pikirku

biola, kata ayah. wwaaaaa... aku senang!!!! akhirnya aku langsung mencoba main, pertama main, aku gesek-gesek biolanya kok gak ada suaranya?? pikirku, jangan-jangan palsu ni biolanya gak ada suaranya.. apa jangan-jangan rusak ya?? yah, aku kecewa lagi.. . aku tanya ayahku, tadi dicoba ditoko sana mau kok, tapi kok sekarang nggak mau bunyi,, 

salah, ini ekor kudanya harus diputar biar kuat, digosok pakai (gak tau aku bentuknya kayak segiempat kayak kristal-kristal, aku bilangnya lilin sih.. habis lengketnya kayak lilin.. . maaf ya, maklum gak ada guru musik disini, kalau ada yang tau kasih tau ya, berbagi ilmu :b)

nah itu digosok-gosok dengan ekor kuda, nah terus akhirnya aku bisa main dengan suara yang ancur dan tidak bisa diterangkan disini saking gak jelasnya musiknya aku main-main nin.. .

aaahh~~~ senangnya.. . aku mulai berlatih main biola secara otodidak dengan buku panduan yang serba kekurangan ini... .  hahahaa.. sampai jumpa di PENGALAMAN BERMAIN BIOLA PART 2 ya!!!




Nah, ini dia yang kusebut kayak kristal-kristal yang digosokkan pada ekor kuda atau tempat geseknya biola, kira-kira ini namanya apa ya?? ^ ^ ;

18 komentar:

Rhien-chan mengatakan...

wah... tdi.a Q mau nulis di message boxnya kayak gini nih...

"Walaupun belajar otodidak tapi udah lumayan bisa kn? Q malah ngebet bgt pngn bisa biola. Pngn dh beli biola, tapi dikota Q kayaknya nggak ada yang jualan. dsni jg gx da tmpat les biola. waktu bli biola hrga.a brp?"

n, eng-ing-eng, Nina-san ngepost ttg biola. lmyan shock jg sih ngeliat harga.a, 990.000!!!

Hi! I'm Mahi~mahi... mengatakan...

harga dibandung Rp.390.000 seingatku begitu.. ^ ^
nie yang mana yang bener namanya?? karin-chan atau rhien chan?? ^ ^

Hi! I'm Mahi~mahi... mengatakan...

oya, emangnya karin chan tinggal dikota mana?? ^ ^ kalau nina sih ditenggarong, tenggarong sama samarinda itu tetanggaan, jadi mungkin kalau berankat kesamarinda dari tenggarong cukup 1 jam udah nyampe disana. nah, kalau disamarinda itu ada tempat lesnya ma jual biola, kalau ditenggarong gak ada.. . makanya aku otodidak disini.. . jadi, buta tehnik biola deh :b

karin chan beli dibandung aja murah ^ ^
gak tau ya sekarang harganya berapa?? nina belinya tahun lalu ^O^

Chan mengatakan...

Huhu..
Asyiknya belajar main biola!!

Sayangnya Chan tak seneng Musik, Hehe..
Mending belajar masak!

cabuutt...

Arisuu mengatakan...

aku blajar main bola aja de

ninalqatami mengatakan...

wa.. chan pintar masak??

nina juga suka memasak!! ^0^

Chan mengatakan...

Hehe.. siapa yang pintar masak...
Lihat Belajar masak pertama Akhi Chan

http://www.amierchan.co.cc/2009/07/belajar-masak.html

Ini belon selesai kemaren Chan belajar masak mie pake telor, tapi lom sempet post..

seorang musafir mengatakan...

benar,lucu sekali chan masak.hehe..;p

wah,nina ada ambil kelas belajar bermain biola gak?
kak pernah ambil kelas piano dulu.
sekarang ni masih bermain piano,tp di perantauan ni mana mungkin mahu beli piano sendiri,terlalu mahal.main piano di ground floor hostel aja,share..baru tadi habis main,tp sebentar saja.ada orang lain mahu guna pula.adeh..

teruskan bermain ya!
apa kata upload video nina bermain biola;)

Riszky Ramadhani mengatakan...

waaah biola!!
temanku punya biola...
aku sih nggak begitu ngerti,
tapi bisa bunyi!!

Rhien-chan mengatakan...

hahaha
benernya sih Karin-chan, tp ada blogger yg namanya sama kayak Q, jadinya Q ganti nama bloggernya Rhien-chan.
Tp ttp lah nama panggilannya Karin-chan aja... :)

Q tinggal di Tasikmalaya, jadi ke Bandung palin cuma 2 jam...

Pieces of my life mengatakan...

halo, nina...
itu namanya harpus..
itu digosokkan tiap hari.. bias suaranya tetep baguss..
ud les nina?

Hi!! I'm Rui-chan mengatakan...

@pieces oh itu namanya harpus toh.. hahaa.. dapet pengalaman nih!! makasih udah berbagi ilmu!! XD

aku gak les, soalnya didaerahku gak ada tempat khursus yang begituan T^T

Ika ka kebongce mengatakan...

wahahaha...nasibmu sama bgt kea aku dalam hal ini! hhahaha..

Ayarui Nina mengatakan...

@Ika ka kebonce hahahahhaaa kita berarti senasib ikaa :D

izzawa mengatakan...

part 2 nya mana?

Siti Humaira mengatakan...

Yang kayak kristal itu namanya rosin / hars, eh ngemeng ngemeng itu rosinnya menyublim gak? Soalnya rosin itu rada mahal -_-

Michelle T. mengatakan...

Biolanya merek dan seri apa? Beli harga brp? Aku jga pengen beli biola nih cma cari yg murah" dulu... yg di gramed itu merek apa?

Muhammad Asyfaul mengatakan...

Tuh yang kayak kristal-kristal namanya rosin ^_^ ... aku main biola seminggu udah bisa mainin lagu :D